Unik, Rok Ala Influencer Malang Jadi Perhatian Warganet

Rok yang dipakai selebgram asal Malang Aghnia Punjabi (foto: Instagram @aghniapunjabi)
Rok yang dipakai selebgram asal Malang Aghnia Punjabi (foto: Instagram @aghniapunjabi)

MALANGTIMES - Barangkali pembaca tidak menganggap tren mode itu penting. Pakaian apa saja yang penting nyaman. Tak ada masalah memakai model busana apa saja. Akan tetapi, mode terus berputar. Ada yang baru namun juga yang lama bakal kembali lagi. 

Selain itu, mode juga berinovasi. Perancang mode bereksperimen hadirkan pola dan desain. Satu lagi pencipta tren mode yakni para influencer. Mereka inilah yang berpengaruh terhadap gaya busana masa kini. Apa yang mereka pakai melahirkan tren baru. 

Contoh, tren street style yang dibawa selebgram hijab. Di tanah air ada nama Helmi Nursifah. Ia berasal dari Bandung. Selain Helmi, ada Intan Khasanah. Wanita satu ini berasal dari Jakarta.

Gayanya identik dengan sporty look. Identitas gaya ini adalah busana-busana casual dengan sentuhan sporty seperti mengenakan sepatu jenis sneaker. Dari Malang ada nama Aghnia Punjabi. Ia punya pengikut sekitar 600.000 di Instagram. 

Nama Aghnia barangkali familiar bagi pembaca MalangTIMES lantaran seringkali kami mengulas alumnus MAN 2 Malang itu.

Aghnia termasuk yang diperhitungkan di jagad fashion. Ia kebanjiran tawaran promosi produk onlineshop baik dari dalam maupun luar negeri. 

Produk luar negeri, sebutlah Bangkok rupanya banyak diburu penikmat fashion. Alasaannya sederhana. Influencer asal Jakarta, Iymel pernah mengemukakan alasan ia berburu busana di Thailand. Harga bersahabat dan model up to date (kekinian).

Model anyar dengan harga terjangkau memang menggiurkan bagi kaum hawa. Meski kualitas harus diakui kadangkala tak sebanding.

Dari Bangkok inilah tren street style makin berkembang. Street style jamak dipahami sebagai sebuah gaya busana yang nyaman dikenakan. Gaya busana ini bukan 'jalanan'. Arti dari street style sebenarnya merupakan gaya busana dengan mengambil apa yang ada dalam lemari dan nyaman dipakai. 

Street style bisa menggabungkan apa yang ada. Seperti style yang diaplikasikan Aghnia Punjabi. Alumnus Universitas Muhammadiyah Malang itu memakai rok dengan tambahan detail polkadot renda. Rok yang dipakai Aghnia itu disebut sebagai plaid skirt. Plaid adalah sebutan mode untuk motif kotak-kotak. 

Yang menarik adalah perpaduan rok dengan renda polkadot. Fashionista, kalangan penikmat mode, menyebut polkadot juga dengan nama dots. Aksen ini lekat dengan apapun baik bawahan maupun atasan. Dots yang dipakai Aghnia merupakan aksen tambahan. Jadi bagian ini terpisah dari rok. 

Yang umum dipakai adalah bahan renda dengan detail dots. Warna hitam banyak dipilih fashionista. Nampaknya perpaduan plaid skirt dan dots renda memikat perhatian warganet. Banyak dari mereka ingin memakai busana yang sama dengan Aghnia. 

"Kak Aghnia roknya beli dimana? Suka banget," tulis @rieka_tawakal97. Pertanyaan senada juga terlontar dari @gitasoniaaa: "Pengen roknya kak Aghnia untuk prewedding bagus," kata dia. (*) 

Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top