Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Kayak Apa Sih Tas yang Booming Sekarang? Intip Berikut Ini Ya

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - Jul - 2018, 20:33

Tas pinggang atau waist bag keluaran label FILA dipakai selebgram asal Malang Rizky Amelia. (foto: Instagram @ameliaelle)
Tas pinggang atau waist bag keluaran label FILA dipakai selebgram asal Malang Rizky Amelia. (foto: Instagram @ameliaelle)

MALANGTIMES - Selebriti Instagram (selebgram) asal Malang Rizky Amelia terlihat memakai tas warna putih. Bukan polos namun ada aksen warna merah dan hitam bertuliskan FILA.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Tas ini bukan saja dipakai oleh wanita yang akrab disapa Elle itu. Banyak influencer fashion yang juga kepergok memakai tas selempang warna putih ini.

Ladies, label FILA belakangan beredar di feed Instagram para influencer. Istilah influencer adalah sebutan mereka yang berpengaruh di media sosial.

Mereka tidak hanya berpengaruh di dunia mode. Gaya dan gerak-gerik mereka mempengaruhi warganet. Bukan cuma fashion tapi make up bahkan kehidupan sehari-hari mereka juga turut bawa pengaruh.

FILA sendiri merupakan label perlengkapan olahraga yang cukup disegani dunia fashion. FILA didirikan tahun 1911 di Italia.

Tetapi kini label ini diambil alih oleh Korea Selatan sejak tahun 2007. Perusahan ini kini dipimpin oleh CEO Yoon-Soo Yoon. Label FILA memiliki beberapa kantor di 11 negara di seluruh dunia.

Perkembangan koleksi FILA memang banyak mengarah pada gaya street style. Tas yang dipakai oleh para influencer itu kerap disebut dengan istilah waist bag.

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Terdapat banyak istilah untuk tas ini, orang Amerika saja menyebutnya dalam delapan istilah berbededa seperti: ‘fanny pack’, ‘belt pack’, ‘belly bag’, ‘chaos pouch’, ‘buffalo pack’, ‘hip sack’, ‘phany pack’, dan ‘butt pack’.

Sedangkan Inggris dan Australia menyebutnya sebagai ‘hip pack’, dan ‘bum bag’. Daerah Amerika Utara serta Irlandia menyebutnya ‘Koala’, dan di Afrika Utara tas kecil ini disebut ‘Moon Bag’. 

Waist bag sendiri berarti tas pinggang, akan tetapi banyak juga dipakai menjadi tas selempang atau sling bag biasa. Nah, kembali ke label FILA.

Ada banyak koleksi tas pinggang, paling banyak warna yang keluar adalah putih dan hitam. Untuk seri FILA yang dipakai selebgram Rizky Amelia dibanderol dengan kisaran harga 107 Dollar Singapura atau sekitar Rp 1 jutaan. Wow! (*)


Topik

Gaya fashion-malang desainer-malang Andhika-Pratama selebgram-asal-Malang Rizky-Amelia Tas-pinggang waist-bag-label-FILA


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni