Isi Liburan, Anak-Anak Malang Ikuti Kelas Jadi Dokter Cilik

Kabid Humas Malang Care Indonesia dr Harga Rahmantya saat berdialog dengan anak-anak dalam acara Ngalup Fun Week The Little Doctors. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Kabid Humas Malang Care Indonesia dr Harga Rahmantya saat berdialog dengan anak-anak dalam acara Ngalup Fun Week The Little Doctors. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Mengisi waktu libur sekolah, anak-anak tak hanya bisa berwisata di Kota Malang. Ngalup Co-Working Space menggelar acara bertajuk 'Ngalup Fun Week' untuk mengajak anak-anak bermain sembari belajar. Seperti hari ini (9/7/2018) kelas pertama dibuka dengan tema 'The Little Doctor' atau Dokter Kecil.

Bekerja sama dengan komunitas Malang Care yang merupakan perkumpulan dokter dan pelayan kesehatan, puluhan anak belajar menjadi dokter cilik. Kabid Humas Malang Care Indonesia, dr. Hega Rahmantya mengungkapkan, sebanyak 23 anak-anak usia sekolah dasar belajar tentang dasar-dasar pola hidup sehat.

Anak-anak pun tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka banyak bertanya ketika para dokter memberikan materi soal kesehatan. Mulai dari cara cuci tangan yang benar hingga mengajari cara memberantas jentik-jentik nyamuk. "Adik-adik harus menjaga kesehatan dari hal kecil. Mulai dari cuci tangan dan menjaga kebersihan di lingkungan sekitar," kata Hega. 

Hega juga mengungkapkan, untuk menjaga kesehatan, anak-anak juga harus menjaga pola makan dan juga rajin berolahraga. "Mengajari anak-anak kebiasaan baik itu harus sejak dini. Sehingga akan terbawa hingga mereka dewasa. Apalagi jika dikemas dengan ceria seperti ini," tuturnya.

Sementara itu, Growth Hacker Ngalup Ariq Nugraha menambahkan bahwa kegiatan Fun Week tersebut akan berlangsung selama lima hari dengan kegiatan yang menarik. Seperti membuat game dengan Roblox, Watercolor Painting, Digital Drawing dan Clay Art. "Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kreativitas anak-anak. Supaya tidak main gadget terus dan tidak bosan untuk menghabiskan waktu libur," pungkasnya.

Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top