Satu-satunya dari Asia, Emil Dardak Terpilih Harvard University dalam City Leadership Initiative

Emil Dardak dan istri, Arumi Bachsin. (Ig emildardak)
Emil Dardak dan istri, Arumi Bachsin. (Ig emildardak)

MALANGTIMES - Calon wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak yang berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa menjadi satu-satunya profil figur terpilih di tingkat Asia oleh Harvard University. 

Melalui program Bloomberg Harvard City Leadership Initiative,  Emil menjadi satu-satu perwakilan Indonesia sekaligus Asia dari 40 negara di dunia. 

Sontak saja prestasi suami artis Arumi Bachsin yang diunggah lewat akun Ig emildardak yang memiliki pengikut 95,3 k tersebut menuai banjir pujian dari nitizen. Ada sekitar 3,8 k yang menyukai status Ig emildardak atas apresiasi tinggi dari salah satu universitas ternama dunia tersebut,  kemarin (8/7/2018). Juga ada ratusan komentar dari pengikutnya. 

Akun anisanurfaidah misalnya menyatakan, "Congratulations @emildardak on your achievements and projects. I wish Indonesia will have more visionary young leaders like you. 

Akun lainnya membanjiri dengan berbagai pujian atas prestasi yang didapat Emil melalui seleksi ketat tersebut. Sampai pada sebuah doa bagi Emil untuk menjadi presiden RI tahun 2029. Seperti di ditulis beberapa akun arismo70,"Mantap 2029 presiden pak, " atau dari gaffkuy,  "Semoga bisa jadi presiden,  aamiin ya Allah @emildardak,". 

Screenshoot undangan Harvard University dan balasan Emil Dardak (Ig emildardak)

Respons positif atas undangan Harvard University terhadap ayah dua anak ini berawal dari adanya undangan melalui email yang diunggah Emil. Dari email tersebut, disampaikan bahwa Emil terpilih setelah dilakukan penelusuran sangat mendalam terkait profil figur yang diundang dalam seleksi city leadership initiative. Emil keluar menjadi pilihan pertama dan satu-satunya dari Indonesia serta Asia. 

Terkait hak tersebut,  Emil menjawab undangan tersebut bahwa dirinya masih berembuk dengan mereka terkait tindak lanjut partisipasi. "Mengingat takdir membawa kami memperoleh amanah rakyat Jatim untuk memimpin di Provinsi Jatim," tulis Emil. 

Jawaban tersebut juga membuat pengikutnya berkomentar. Akun soniamarsonah menulis,  "Semoga ada jalan yang terbaik untuk niat baik... Bravo p emil... Barokallohu fiik... ". 

Akun sinta_mt juga menyampaikan,  "Proficiat pak Emil,  please jangan sampai gak diambil ya pak. Kesempatan yang gak datang 2 x. Indonesia menuju hebat! Sukses selalu mempimpin Jawa Timur." (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top