Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Siap-Siap, Tarif PDAM Kota Batu Segera Naik

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Jul - 2018, 11:00

Direktur PDAM Kota Batu Sunaedi
Direktur PDAM Kota Batu Sunaedi

Pelanggan PDAM Kota Batu untuk kategori  niaga, industri, dan pemilik rumah mewah siap-siap mengalokasikan dana lebih. Sebab, PDAM bakal menaikkan tarif untuk tiga kelompok tersebut.

“Kenaikan harga PDAM ini hanya untuk tiga kategori, yakni niaga, industri, dan pemilik rumah mewah. Tetapi masih belum dipastikan kapan,” ungkap Direktur PDAM Kota Batu Sunaedi. 

Baca Juga : Bebas Macet dan Penuhi Kebutuhan, Apartemen The Kalindra Malang Pas Jadi Hunian Milenial

Ia menjelaskan, sebenarnya ada beberapa kategori dalam penggunaan air PDAM. Yaitu rumah tangga, niaga, industri, dan pemilik rumah mewah. Namun kenaikan tarif tidak diperuntukkan untuk kategori rumah tangga. 

Saat ini tarif PDAM untuk kategori rumah tangga Rp 800 per meter kubik, niaga Rp 1.200, dan industri Rp 1.100. “Selain kenaikan harga untuk dua kategori tersebut, sebagian kecil rumah tangga juga akan naik. Namun, ini untuk rumah tangga yang rumahnya mewah dan alih fungsi,” ucap Sunaedi. 

Menurut dia, untuk rumah mewah, tarif saat ini terbilang cukup murah. Karena itu, kategori rumah mewah akan dinaikkan. 

Baca Juga : Harga Gula Masih Naik, Diskopindag dan Pabrik Gula Gelar Operasi Pasar hingga 4 Kali

“Nah seperti rumah yang dialihfungsikan jadi vila dan sebagainya. Itu juga terlalu murah kalau kami beri harga segitu (Rp 800 per meter kubik),” kata pria yang akrab disapa Sokek ini.

Lalu, berapa kisaran kenaikan harga yang bakal berlaku untuk tiga kategori tersebut? Sokek mengatakan besarannya masih belum bisa dibeberkan. "Untuk besarannya, masih belum bisa kami beri tahu. Tapi nantinya akan naik,” ujar dia. (*)


Topik

Ekonomi tarif-pdam pdam-kota-batu tarif-pdam-naik sunaedi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni