Mau Renovasi Gedung Bekas Koperasi, Warga Sukun Temukan Benda Tak Terduga

Granat yang ditemukan warga Sukun. (Polsek Sukun)
Granat yang ditemukan warga Sukun. (Polsek Sukun)

MALANGTIMES - Seorang penyewa gedung di Jalan S. Supriyadi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, bernama Aziz menemukan benda tak terduga. Benda itu dia temukan saat  merenovasi gedung yang dia sewa. Gedung itu sendiri merupakan bekas sebuah koperasi. 

Saat bersih-bersih dan sedikit mengali tanah, ia justru menemukan sebuah granat kecil yang diduga masih dalam kondisi aktif (7/7/2018). Selain menemukan granat, di lokasi sekitarnya, ia juga menemukan tiga butir amunisi senjata api yang juga terlihat masih aktif.

Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta membenarkan penemuan granat dan tiga butir amunisi tersebut. Ia menjelaskan, kedua benda tersebut memang ditemukan oleh penyewa saat sedang membersihkan gedung bekas koperasi. "Ada laporan ke kami, langsung ditindaklanjuti dan ternyata benar ada granat aktif dan tiga peluru," bebernya.

Granat dan tiga butir peluru tersebut ditemukan di sisi bangunan yang dibongkar oleh penyewa untuk direnovasi. Saat menggali, ia melihat benda aneh. Namun setelah dilihat lagi, ternyata benda tersebut merupakan granat yang juga masih terlihat pengait atau pemicu ledaknya.

Tak lama kemudian, Aziz juga menemukan beberapa butir amunisi yang terlihat cocok dengan senjata api berjenis revolver. "Kedua benda tersebut langsung kami amankan dan keserahkan ke unit khusus untuk memusnahkan barang berbahaya itu," ungkap kapolsek.

Sementara itu, terkait pemilikan benda-benda tersebut, polisi menduga pemilik granat dan ketiga peluru tersebut merupakan seorang purnawirawan Polri yang sudah almarhum bernama Kasmuri. Dari informasi yang dikantongi polisi, Kasmuri memang sempat menempati gedung tersebut. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top