Ayo Dukung, Dua Destinasi Wisata Kabupaten pada Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2018

Destinasi wisata Paralayang Modangan masuk kategori wisata olahraga dan petualangan terpopuler di ajang API 2018. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Destinasi wisata Paralayang Modangan masuk kategori wisata olahraga dan petualangan terpopuler di ajang API 2018. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 kembali digelar oleh Kementerian Pariwisata Indonesia. Dalam ajang tersebut, hanya empat kabupaten di Jawa Timur yang masuk nominasi API 2018.

Empat kabupaten di Jatim yang masuk nomonasi API 2018 adalah Kabupaten Malang, Gresik, Sidoarjo dan Banyuwangi.

Destinasi wisata di Kabupaten Malang yang masuk API 2018 adalah Candi Singosari, Kecamatan Singosari dan Pantai Modangan, Kecamatan Donomulyo. Untuk destinasi wisata Candi Singosari masuk kategori 3 yaitu wisata olahraga dan petualangan terpopuler.

Kemudian, destinasi wisata Pantai Modangan masuk kategori 10 situs sejarah terpopuler.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara menjelaskan ajang API 2018 ini merupakan rangkaian kegiatan penghargaan tahunan khususnya di bidang pariwisata dalam membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia.

"Ajang API ini sangat penting untuk mendorong peran serta masyarakat dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya, salah satunya wisata yang ada di Kabupaten Malang," kata pria yang akrab disapa Bli Made itu.

Menurut Made dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi dua destinasi wisata Candi Singosari dan Pantai Modangan masuk API 2018. Karena itu pihaknya berharap adanya dukungan dari masyatakat agar dua destinasi wisata tersebut bisa meraih penghargaan API 2018.

"Pastinya kami dari Pemkab Malang dan masyarakat sangat bangga, apalagi dalam hal ini program prioritas untuk mengoptimalkan pariwisata yang digelorakan Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna sudah berhasil masuk nominasi skala nasional," kata pria asal Bali tersebut.

Made juga menyampaikan mohon dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat untuk voting memberi dukungan lewat SMS maupun sosial media.

Dalam hal ini masyarakat bisa mendukung wisata Kabupaten Malang melalui aplikasi API yang bisa diunduh gratis di Google Playstore.

Dukungan juga bisa diberikan dengan mengirim pesan singkat (SMS) berbayar ke 99386 dengan menggunakan format sesuai nominasi pilihan.

Caranya ketik : API spasi 10C Kirim ke 99386 (untuk memilih Candi Singosari). Kemudian, untuk memilih Pantai Modangan ketik : API spasi 3G Kirim ke 99386.

Periode pemungutan suara atau voting telah dibuka sejak 1 Juni 2018 dan ditutup pada tanggal 31 Oktober 2018 mendatang. Kemudian untuk pengumuman Juara Anugerah Pesona Indonesia 2018 akan dilakukan pada November 2018 mendatang.

 

Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top