Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Bingung Istilah Politik, Cari Saja di Aplikasi Ini

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

28 - Jun - 2018, 20:15

Salah satu aplikasi kamus politik yang dapat diunduh pengguna Android (foto: YouTube Luqman Dev)
Salah satu aplikasi kamus politik yang dapat diunduh pengguna Android (foto: YouTube Luqman Dev)

MALANGTIMES - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak baru saja usai. Tahun 2018 banyak disebut sebagai tahun politik. Tetapi barangkali tidak semua masyarakat Indonesia paham benar dengan istilah politik.

Guna mempermudah mereka yang ingin mengerti istilah politik, muncul aplikasi kamus politik. Berdasarkan penelusuran yang dilakukan MalangTIMES Tekno ada banyak aplikasi yang muncul.

Baca Juga : Sistem Keamanan Rendah, Data Pribadi Rentan Bocor Saat Rapat Online Pakai Zoom

Setidaknya ada sepuluh aplikasi kamus politik yang disediakan di Playstore. Salah satu aplikasi itu bisa kamu simak selengkapnya dalam video yang dibuat Chanel YouTube dengan nama Luqman Dev berikut ini ya.

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit di atas, Luqman mempraktikkan cara kerja Kamus Politik. Menurut keterangan yang ada, aplikasi ini ditujukan bagi mereka yang ingin memahami istilah-istilah dalam Ilmu Politik.

Meski baru diunduh sekitar seribu pengguna Android, aplikasi kamus politik bisa jadi alternatif ya karena memang umumnya aplikasi kamus di Android banyak ditujukan untuk bidang bahasa. (*)


Topik

Tekno berita-malang Istilah-Politik Pilkada


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus