Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Usung Perdamaian, TNI-Polri Kota Malang Gelar Acara Istimewa

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Heryanto

24 - Jun - 2018, 16:14

Kegiatan santunan untuk anak yatim-piatu dan kaum dhuafa digelar Kodim 0833 Kota Malang bersinergi dengan lintas komunitas Malang Raya, seperti d Kross Community dan lainnya di Lapangan Rampal, bersamaan momen Ramadhan, 5 Juni lalu (Istimewa)
Kegiatan santunan untuk anak yatim-piatu dan kaum dhuafa digelar Kodim 0833 Kota Malang bersinergi dengan lintas komunitas Malang Raya, seperti d Kross Community dan lainnya di Lapangan Rampal, bersamaan momen Ramadhan, 5 Juni lalu (Istimewa)

MALANGTIMES - Usung perdamaian, TNI-Polri beserta arek-arek Malang akan menggelar kegiatan halal bihalal serta panggung prajurit TNI-Polri.

Mengusung tema Merajut Tali Silaturahmi Menuju Malang Damai dan Kondusif, kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Lapangan Rampal pada Sabtu 30 Juni mendatang.

Baca Juga : Quraish Shihab Tegaskan Wabah Covid-19 Bukan Azab Allah

Gabungan lintas forum, jajaran serta elemen masyarakat dijadwalkan ambil bagian dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Kodim 0833 Kota Malang dan berbagai komunitas di Malang Raya itu. 

Di antaranya Aremania, Relawan Malang (Es Teh Anget), Malang Care, Komunitas Musisi Malang Bersatu (MMB), Malang Vespa (Malves), Insan Tinju Malang, d’Kross Community serta berbagai elemen ormas dan kepemudaan di Malang.

Tak ketinggalan jajaran TNI dari  Korem 083/BDJ dan berbagai satuan di wilayah Malang Raya serta  Denpom V/BRW juga turut berpartisipasi menyukseskan kegiatan yang bersamaan dengan HUT ke-72 POMAD serta RS Lavalette yang juga tengah merayakan hari jadi ke-100 ini.

“Acara ini sifatnya dari kita untuk kita, demi menjaga silaturahmi antar TNI-Polri dengan seluruh elemen masyarakat Malang,” ujar Komandan Kodim (Dandim) 0833 Kota Malang, Letkol (Inf) Nurul Yakin melalui keterangan tertulis yang diterima MalangTIMES, Minggu (24/6/2018).

Bukan sekadar kumpul-kumpul dan temu kangen arek-arek Malang, halal bihalal ini menurutnya juga akan diisi berbagai kegiatan bertema positif yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Bhumi Arema. Di antaranya seperti bakti sosial, donor darah bersama PMI, pengobatan gratis dengan Malang Care-RST/Denkesyah-RS Lavalette, khitanan massal oleh Gus Yusuf hingga pasar kuliner rakyat start sejak siang hari. 

Bersamaan itu juga dilangsungkan launching Ambulance Gratis Relawan Malang untuk masyarakat Malang Raya.

Baca Juga : Deretan Fakta Bentrok TNI Vs Polri di Papua yang Tewaskan 3 Anggota Polisi

“Saat ini kami tengah intensif mematangkan persiapan bersama rekan-rekan yang dilibatkan,” lanjut Nurul Yakin.

Kumandang selawat dengan iringan gamelan dari beberapa grup sholawat papan atas di Malang seperti Kakang Kawah dan Ki Ageng Wali  akan semakin menghangatkan suasana halal bihalal, yang dilanjutkan siraman rohani oleh ustad Arema yg dikenal akrab dengan Aremania, KH Abdul Wahid Ghozali alias Gus Wahid pengasuh Ponpes As-Salam.

Acara akan dimeriahkan hiburan konser musik menghadirkan d’Kross Band, band prajurit TNI (band Kostrad, band Lanud), band Polres Makota, musisi Malang All Star yang tergabung dalam komunitas musisi MMB,MDC, VOM dan lain-lain.

Makin semarak dengan hadirnya gamelan selawat  Ki Ageng Wali, Kakang Kawah All Star dan tari Sufi yang mengiringi selawat hingga atraksi koreo Aremania yang dijamin atraktif.


Topik

Peristiwa berita-malang TNI-Polri arek-arek-Malang halal-bihalal


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Heryanto