Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Aplikasi Keren Buat Instagram, Apa Aja Ya?

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Heryanto

21 - Jun - 2018, 08:35

YouTuber Adista Ladikrismeru mengunggah video rekomendasi aplikasi keren untuk Instagram. Video ini sudah ditonton lebih dari 200.000 pasang mata (foto: YouTube)
YouTuber Adista Ladikrismeru mengunggah video rekomendasi aplikasi keren untuk Instagram. Video ini sudah ditonton lebih dari 200.000 pasang mata (foto: YouTube)

MALANGTIMES - Woi rek, Instagram kalian kurang update (kudet)? Waduh, jangan dong.

Zaman now sudah banyak aplikasi pendukung media sosial berlogo kamera ini. Kalau kata anak sekarang : aplikasi kekinian.

Baca Juga : Sistem Keamanan Rendah, Data Pribadi Rentan Bocor Saat Rapat Online Pakai Zoom

Apa saja aplikasi yang wajib ada di gadget kamu? Wah simak saran dari YouTuber Adista Ladikrismeru berikut ini yuk. Siap-siap download nih.

Giant Squre. Aplikasi ini berguna banget buat kamu yang pengen punya foto super besar di Instagram.

Istilah kerennya nih kalian bisa buat banner picture. Giant Squre punya kapasitas sebesar 15 MB. Enggak terlalu gede kan di gadget kalian?

Yang tentu saja ada di handphone anak muda zaman now adalah VSCO dan Snapseed. Wah kalau denger dua aplikasi ini udah barang tentu punya ya?

Adista dalam videonya di YouTube menjelaskan bahwa Snapseed lebih detail dalam mengedit foto. Sayang, tak seperti VSCO aplikasi Snapseed tidak punya banyak filter.

VSCO sudah cukup lama trending di kalangan anak muda. Dilansir dari Wikipedia, VSCO awalnya adalah perusahaan seni dan teknologi yang membangun ekosistem perangkat digital dan layanan.

Perusahaan ini didirikan di Oakland pada tahun 2011. Dasar dari VSCO adalah komunitas kreatif yang bersatu demi keindahan.

Baca Juga : Butuh Bantuan Polisi, Download Saja Aplikasi Ini, Ada Infromasi DPO Juga di Dalamnya

Lambat laun berkembang menjadi sebuah aplikasi di iOS dan android. Sayang, untuk dapat menikmati semua filter kamu harus merogoh kocek.

Aplikasi lain yang disarankan oleh Adista buat anak muda adalah PicsArt. Diunduh lebih dari 500 juta pengguna, aplikasi ini sederhana dan gampang untuk digunakan. Terutama untuk kamu yang doyan mengedit foto lucu, aplikasi ini bisa jadi pilihan.

Terakhir adalah aplikasi Lightroom CC. Ini pas banget untuk kamu yang demen fotografi. Ada dua versi yakni untuk PC dan handphone. Tidak semahal bila harus mengunduh di PC, kamu bisa dapatkan Lightroom CC di layar handphone kamu. Aplikasi ini juga paling banyak dipakai oleh pengguna Macbook lho. (*)


Topik

Tekno aplikasi-pendukung-instagram aplikasi-untuk-instagram tekno


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Heryanto