Kue Semprit Khas Lebaran, Cara Buatnya Gampang Lho

Kue semprit yang selalu ada di momen Lebaran (foto: YouTube Resep Borneo)
Kue semprit yang selalu ada di momen Lebaran (foto: YouTube Resep Borneo)

MALANGTIMES - Nastar dan kastengel sudah barang tentu 'wajib' ada di atas meja tamu. Dan satu lagi kue khas Lebaran yang sayang dilewatkan. Kue dengan bentuk mirip bunga mawar itu adalah kue semprit. 

Kue Lebaran satu ini cara membuatnya cukup mudah. Dari Chanel YouTube masak memasak dengan nama resep Borneo dipraktikkan cara membuat kue semprit. Bahan yang perlu disiapkan adalah 250 gram tepung tapioka, susu kental manis, 150 gram margarine, dan manisan pepaya warna merah secukupnya. 

Langkah yang pertama, campurkan adonan tepung tapioka dengan margarine. Ratakan dengan tangan. Tuangkan susu kental manis secukupnya ke atas adonan tersebut. Ratakan dengan tangan. Setelah itu, siapkan cetakan kue semprit. Masukkan adonan pada cetakan. 

Untuk proses mencetak kue semprit, tekan cetakan hingga membentuk bunga mawar. Di tengah-tengah kue, lazim ditambahkan selai atau manisan. Kali ini, Resep Borneo menambahkan manisan pepaya di tengah.

Kemudian, masukan cetakan kue semprit ke dalam oven selama 40 menit dengan suhu 150 derajat. Dan jadilah kue semprit yang siap Anda nikmati di momen Idul Fitri. Cara memasak kue semprit dapat pembaca lihat dalam video berikut ini. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top