Klinik Hidayatullah Launching Kartu Sehat Gratis dan Bagikan Sembako Duafa

Acara launching kartu sehat gratis dan bagi-bagi sembako di Klinik Hidayatullah Dau Kabupaten Malang (foto: istimewa)
Acara launching kartu sehat gratis dan bagi-bagi sembako di Klinik Hidayatullah Dau Kabupaten Malang (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Puluhan masyarakat duafa dan janda lansia warga Desa Sumber Sekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. menerima kartu biaya berobat gratis di Klinik Hidayatullah.

Tak hanya itu. Mereka juga menerima paket sembako serta zakat fitrah dari Baitul Maal Hidayatullah Jatim gerai Malang. Senyum kebahagiaan terlihat dari dhuafa dan lansia yang mendapatkan undangan pada Rabu (13/6).

Secara simbolis, paket sembako, zakat fitrah dan kartu berobat diberikan langsung oleh Deputi Program dan Pendayagunaan BMH Jatim Gerai Malang Imron Mahmudi.  "Hari ini kami launching pembagian kartu berobat gratis sekaligus memberikan paket bingkisan sembako dan zakat fitrah," kata Imron kepada MalangTIMES.

Imron berharap klinik yang berada di pusat lingkungan padat penduduk tersebut memiliki manfaat bagi warga sekitar dan bisa membantu para duafa untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. "Khusus duafa yang tinggal di sekitar klinik, semuanya mendapatkan kartu berobat gratis," imbuhnya.

Sementara itu, warga Semanding RT 01 RW 05 Desa Sumber Sekar, yakni Wainah, merasa senang mendapatkan fasilitas berobat gratis di klinik Hidayatullah. Lansia yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh jualan tebon (rumput gajah) untuk pakan ternak tersebut mengungkapkan kepada pewarta yang meliputnya.  "Alhamdulillah dapat kartu berobat gratis. Saya sangat senang," kata nenek 70 tahun yang memiliki dua cucu tersebut.
Ia juga langsung memeriksa kondisi kesehatannya dengan memanfaatkan kartu yang baru saja diperolehnya. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top