Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Libur Lebaran, Pemkab Malang Targetkan 300 Ribu Pengunjung di Pantai Balekambang

Penulis : Imam Syafii - Editor : Heryanto

13 - Jun - 2018, 16:00

Pemkab Malang menargetkan jumlah kunjungan wisatawan selama libur lebaran mencapai 300 ribu pengunjung. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Pemkab Malang menargetkan jumlah kunjungan wisatawan selama libur lebaran mencapai 300 ribu pengunjung. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kabupaten Malang memiliki beragam destinasi wisata salah satunya yang banyak digemari wisatawan adalah wisata pantai. Pantai Balekambang sementara ini menjadi primadona dan jujugan wisatawan.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Karena itu, libur lebaran Pemerintah Kabupaten Malang menargetkan jumlah kunjungan di Pantai Balekambang sekitar 300 ribu orang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara mengatakan libur lebaran waktunya sangat panjang, pastinya destinasi wiaata di Kabupaten Malang akan banyak dikunjungi para wisatawan.

"Libur lebaran kan waktunya sangat panjang. Wisata jujugan di Kabupaten Malang pastinya di Pantai Balekambang dan sekitarnya," kata Made.

Made memprediksi jumlah kunjungan wisatawan di Pantai Balekambang selama libur lebaran sekitar 30 ribu orang.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

"Kami prediksi kunjungan wisatawan di Pantai Balekambang selama liburan antara 200 hingga 300 ribu pengunjung. Karena setiap liburan Pantai Balekambang sudah menjadi jujugan wisatawan," yerang pria kelahiran Bali itu.

Lebih lanjut Made menjelaskan selama libur lebaran dirinya sudah berkoordinasi dengan setiap pengelola wisata di Kabupaten Malang untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengunjung.

"Kami sudah memanggil semua pengelola wisata untuk memberikan kesan yang baik kepada wisatawan dalam arti memberikan kenyamanan dan keselamatan berwisata kepada pengunjung," ujar Made.


Topik

Wisata Libur-Lebaran Pemkab-Malang Pantai-Balekambang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Heryanto