Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Dapat Dukungan Peni Suparto dan Garda Pancasila, Basis Masa Pendukung SAE Semakin Kuat

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

12 - Jun - 2018, 22:40

Bung Edi saat melakukan silaturahmi ke kediaman Mantan Walikota Malang Peni Suparto (SAE)
Bung Edi saat melakukan silaturahmi ke kediaman Mantan Walikota Malang Peni Suparto (SAE)

MALANGTIMES - Basis masa dukungan pasangan Sutiaji -Edi (SAE), nampaknya bakal semakin kuat. Ini setelah Mantan Wali Kota Malang, Peni Suparto sempat memberikan pernyatan dukungan terhadap SAE. 

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Dalam konsolidasi Garda Pancasila Kota Malang yang dihadiri Sofyan Edi Jarwoko dan 300 undangan tersebut, ditegaskan Peni bahwa pertanyaan mengenai sikap politiknya bakal terjawab.

“Pertemuan ini sesungguhnya menjawab pertanyaan rekan-rekan Garda Pancasila mengenai sikap politik saya. Pertemuan ini menjadi penjelas, saya tidak boleh kampanye, tapi ya bapak-ibu sekarang tau sendiri kan, saya dan Garda Pancasila mendukung Khofifah-Emil dan Sutiaji-Edi”, ujar Peni Suparto.
   
Pernyataan ini juga merupakan tonggak sejarah deklarasi dukungan Peni Suparto dan Garda Pancasila untuk paslon SAE Sutiaji– Edi untuk memenangkan kompetisi meraih posisi N1 (Walikota) dan N2 (Wakil Walikota) pada pilkada 27 Juni 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Peni juga mengajak warga untuk melaksanakan pilkada serentak dengan penuh kerukunan, kebersamaan, dan persaudaraan serta penuh kejujuran.

“Jangan sampai geger (bertengkar) sama saudara atau dengan teman mek perkoro bedo gambare (hanya karena berbeda gambarnya)," tandas Peni.

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Selain itu, Peni mengharapkan, jika nantinya Sutiaji-Edi berhasil menduduki jabatan menjasi orang nomor satu di Kota Malang, agar janji dari paslon SAE betul-betul diwujudkan, untuk warga kota Malang dan siapapun yang menggunakan fasilitas kota Malang.

“Saya pesan jalan raya harus ditambah karena volume kendaraan terus bertambah, jika tidak ditambah maka kemacetan akan semakin parah dan makin sulit diurai,"ujar Peni Suparto memberikan masukan
    
Sementara itu, Bung Edi menyampaikan terima kasih atas dukungan politik dan wejangan Peni Suparto, mantan Walikota Malang yang meraih 560 penghargaan tersebut.

“Ini merupakan energi luar biasa bagi pasangan Sutiaji-Edi, dukungan luar biasa disaat-saat terakhir, dukungan yang sangat penting bagi pasangan Sutiaji-Edi pada pilkada Malang 27 Juni mendatang”, pungkas Bung Edi di kediaman Puri Amurwo Bhumi, Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Mojosari Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang


Topik

Politik Sutiaji-Edi Peni-Suparto Garda-Pancasila


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya