Temani Momen Fitri, Dengarkan Via Valen Nyanyikan Deen Assalam, Ini Videonya

Penyanyi Via Vallen saat membawakan lagu Deen Assalam. Video ini sudah ditonton lebih dari 2,7 juta pasang mata di YouTube. (foto: YouTube Via Vallen Official)
Penyanyi Via Vallen saat membawakan lagu Deen Assalam. Video ini sudah ditonton lebih dari 2,7 juta pasang mata di YouTube. (foto: YouTube Via Vallen Official)

MALANGTIMES - Satu lagi sajian musik untuk menemani momentum Idul Fitri 1439 H. Adalah penyanyi dangdut koplo asal Sidoarjo Via Vallen menyanyikan lagu bernapas Islami dengan judul Deen Assalam atau dalam bahasa Indonesia diartikan agama perdamaian.

Lirik lagu mengajak untuk menyebarkan cinta dan kasih sayang yang tulus terhadap sesama manusia. Lagu ini juga mengajak untuk bertoleransi, berperilaku yang baik, membuat perdamaian, dan juga untuk memberitahukan bahwa islam adalah agama perdamaian.

Dalam video, Via mengenakan setelan gamis dipadu dengan kerudung. Pengambilan video dilakukan di kediaman mewah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang ada di Green Andara Residence.

Via tampak makin menawan dalam video berdurasi 3 menit 40 detik tersebut. Dan berikut lirik lagu Deen Assalam beserta arti dalam bahasa Indonesia.

Deen Assalam

Kalla hadzil ard mataqfii masahah
lau na’isibila samahah
Wanta’ayasna bihab
lau tadiqil ardi naskan kalla kolb
Abtahiyyat wabsalam
ansyuru ahlal kalam zainuddin yahtirom
Abmahabbat wabtisam
ansyuru bainil anam hadahu din assalam

Artinya:
Seluruh bumi ini akan terasa sempit
Jika hidup tanpa toleransi
Namun jika hidup dengan perasaan cinta
Meski bumi sempit kita kan bahagia
Melalui perilaku mulia dan damai
sebarkanlah ucapan yang manis, hiasilah dunia dengan sikap yang hormat
dengan cinta dan senyuman
sebarkanlah di antara insan, inilah islam Agama Perdamaian

Beragam komentar warganet membanjiri kolom komentar chanel YouTube Via Vallen Official. Setidaknya ada 7.000 lebih tanggapan terhadap video tersebut. Salah satunya datang dari Anatta Sanai. "Merinding dengernya. Semoga Indonesia bisa damai tanpa hoax dan penebar kebencian," tulis dia. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top