Kadis Cipta Karya Instruksikan Cek Seluruh Bando Jalan di Kabupaten Malang

Kadis PKPCK Kabupaten Malang Wahyu Hidayat saat terjun langsung saat cek bando jalan di Pakisaji (Nana)
Kadis PKPCK Kabupaten Malang Wahyu Hidayat saat terjun langsung saat cek bando jalan di Pakisaji (Nana)

MALANGTIMES - Kesibukan jelang lebaran juga dialami para pegawai di lingkungan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang.

Bando-bando jalan di sepanjang wilayah kabupaten Malang dicek satu persatu. Itu untuk memastikan bando tersebut kuat. Pengecekan tersebut sebagaimana diinstruksikan oleh orang satu di DPKPCK kepada UPT Pengelolaan Taman.

"Betul,  saya instruksikan untuk pengecekan bando jalan. Hal ini agar masyarakat juga semakin nyaman dan tentunya aman dengan keberadaan bando jalan tersebut," kata Wahyu Hidayat Kepala Dinas PKPCK Kabupaten Malang,  Senin (11/6/2018) kepada MalangTIMES. 

Proses cek bando jalan di Pakis (Wahyu for MalangTIMES).

Selain melakukan pengecekan terhadap keberadaan bando jalan dalam sisi keamanan bagi masyarakat dan pengendara,  Wahyu juga menginstruksikan untuk dilakukan pengecatan. Utamanya bagi bando jalan yang sudah kusam dan warna cat awalnya telah aus dan terkelupas. 

Pengecatan tersebut agar berbagai bando jalan yang ada di wilayah Kabupaten Malang, secara estetik semakin menarik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. 

"Bersolek agar semakin menarik secara estetikanya. Momentumnya pas dengan hari raya idul fitri,  sehingga program perawatan dan pemeliharaan rutin ini semakin pas dilaksanakan di beberapa hari sebelum Lebaran, " ujar Wahyu. 

Dari pantauan MalangTIMES, perawatan dan pemeliharaan rutin yang dilakukan UPT Pengelolaan Taman dilakukam sejak kemarin (10/6) di wilayah Pakis. Tepatnya di sepanjang jalan Bandara Abdurrahman Saleh. Selain cek bando dan cat ulang,  di Pakis,  DPKPCK Kabupaten Malang juga melakukan perawatan taman di musim kemarau ini. 

Sedangkan hari ini (11/6) kembali DPKPCK melakukan kegiatannya disepanjang jalan Pakisaji dan nantinya akan terus menyisir berbagai jalan yang memiliki bando jalan di wilayahnya. 

Wahyu Hidayat pun secara langsung turun dan memantau pelaksanaan perawatan dan pemeliharaan rutin tersebut. "Kita memastikan saja mas secara langsung. Biar lebih mengetahui kondisi di lapangan," tegasnya. 

Keberadaan bando jalan tentunya memiliki risiko apabila tidak adanya perawatan. Yang paling utama adalah di dalam keselamatan para pengendara yang melintasinya. "Kita tentu tidak berharap terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Karenanya ada momen yang  bagus,  saya instruksikan UPT untuk cek dan cat ulang seluruh bando jalan di Kabupaten Malang," pungkas Wahyu. 

Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top