Tips Pemain Serba-bisa Arema Jaga Kondisi Tubuh Selama Ramadan

Gelandang Arema Hendro Siswanto. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Gelandang Arema Hendro Siswanto. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Menjalani puasa di bulan Ramadan adalah tantangan tersendiri bagi pemain sepak bola. Apalagi jika kompetisi tidak libur dan tetap menjalani latihan rutin.

Namun, bagi sebagian pemain bola yang muslim, puasa bukan sebuah halangan untuk bermalas-malasan melakukan latihan. Salah satunya gelandang Arema FC Hendro Siswanto. Dia punya tips agar tubuh tetap fit selama bulan menjalani puasa.

Hendro mengatakan, selama menjalani bulan puasa, dirinya tak sembarang melahap menu makanan. Bagi dia, menu pola makanan sangat penting untuk menjaga stamina tubuh tetap bugar.

"Saya suka makanan buah naga setiap buka puasa. Buah ini sangat segar dan bisa mengontrol kondisi stamina, baik latihan maupun saat bertanding," kata pemain asal Tuban itu.

Lebih lanjut Hendro menjelaskan, buah naga yang kerap dikonsumsi saat buka puasa itu disuguhkan dalam bentuk jus maupun buah segar. "Setiap hari tubuh kita membutuhkan air yang banyak. Nah salah satunya memakan buah-buahan yang mengandung banyak air. Itu sangat bagus untuk dikonsumsi," ungkap pemain 28 tahun itu.

"Satu lagi tambahan vitamin juga penting. Tapi menunggu anjuran dari tim dokter," ucap dia.

Eks penggawa Persela Lamongan ini juga menghindari beberapa makanan agar tetap bugar selama puasa. "Ada beberapa menu yang tidak boleh disantap. Saya menghindari makanan yang mengandung gorengan dan santan. Itu juga anjuran dari tim dokter," ungkap Hendro.

Di samping itu, selama bulan puasa, soal menu makanan, Hendro langsung didampingi istrinya untuk membuat list menu. "Saya punya program menu makanan khusus dengan istri. Misalkan besok spageti, besoknya menu makanan lain," pungkasnya.

Hendro disebut sebagai pemain serba-bisa di Arema. Pasalnya, dia mampu tampil bagus saat dimainkan di beberapa posisi. Dia biasa dimainkan sebagai gelandang, sayap kiri dan kanan, maupun bek. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top