Mau Gratis Periksa Kondisi Lemak-Gula Darah, Museum Tubuh Tempatnya

Salah satu wisatawan mengecek kadar lemak di atas alat ukur kadar lemak di The Bagong Adventure Museum Tubuh Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Salah satu wisatawan mengecek kadar lemak di atas alat ukur kadar lemak di The Bagong Adventure Museum Tubuh Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Ingin tahu berapa kondisi kadar lemak hingga proporsional dalam tubuh kita? Berwisatalah ke The Bagong Adventure Museum Tubuh Kota Batu. Di sana, secara gratis, Anda bisa temukan jawabannya secara cuma-cuma alias gratis.

Di tempat wisata yang berbentuk Bagong itu, untuk mengetahui kondisi lemak tubuh, harus dilakukan pengukuran dengan menggunakan alat ukur kadar lemak. Alat ukur lemak itu untuk mengukur persentase lemak tubuh.

Lalu, bagaimana kondisi persentase tulang dan sebagainya? Cara pemeriksaannya cukup mudah. Pengunjung cukup berdiri pada alat dan masukkan data tinggi badan dan usia. 

Setelah itu, pegang alat tersebut, maka kadar lemak dalam tubuh akan muncul di layar. Dan data akan dimasukkan dalam kolom kertas yang dibawa dan diisi oleh petugas. 

Usai diisi petugas, pengunjung akan dijelaskan hasil yang didapatkan pada persentase yang telah diukur di alat tersebut. “Setelah melakukan penimbangan, akan keluar hasilnya. Dan hasil tersebut akan dijelaskan oleh tenaga medis yang bertugas di sana. Jadi, apakah lemak ini berlebih atau sesuai tidak dengan proporsional badan, akan dijawab,” ujar Humas The Bagong Adventure Museum Tubuh Tatar Sarwono.

Ia menjelaskan, pemeriksaan gratis seperti cek lemak tubuh disuguhkan karena hal ini jarang bisa ditemui di tempat umum. “Kalau periksa cek lemak tubuh, kan masih jarang. Ada di rumah sakit. Di sini kami fasilitasi gratis sambil berkonsultasi dengan tenaga medis berpengalaman,” imbuhnya kepada BatuTIMES.

Pemeriksaan gratis itu tidak hanya cek lemak tubuh. Di sana juga ada pemeriksaan gratis lainnya. Antara lain meliputi pemeriksaan mata, cek osteoporosis, cek kolesterol, cek asam urat, dan cek gula darah.

Seluruh cek gratis itu keakuratannya langsung dilakukan oleh tenaga medis di ruang masing-masing pemeriksaan Museum Tubuh. Pemeriksaan bisa dimanfaatkan wisatawan setiap  hari alias hari Senin sampai Minggu.

Selain itu, dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis, pengunjung akan tahu tentang kesehatannya. “Jadi, selain mempelajari tubuh, wisatawan juga bisa melihat sejauh mana kondisi kesehatannya. Supaya lengkap, belajar dan mengerti kondisi tubuh," ujar Tatar.

Tatar mengajak wisatawan jangan ragu untuk bertanya atau konsultasi dengan pemandu. Sebab, mereka berasal dari tenaga medis yang berpengalaman. Kondultasi juga gratis. "Karena di sini guide-nya sudah tenaga medis berpengalaman, jadi kami siap melayani wisatawan," ungkapnya. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Batu TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top