Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Budaya dan Seni

Youtuber Fera Chocolatos Pulang Kampung, Hibur Anak Yatim Piatu dalam Pekan Islami XII PT ACA

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : Lazuardi Firdaus

06 - Jun - 2018, 21:22

Fera Setyawati atau yang dikenal dengan akun YouTube Fera Chocolatos saat menyanyi dalam rangkaian acara Pekan Islami ke XII PT ACA di Kecamatan Gondanglegi. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Fera Setyawati atau yang dikenal dengan akun YouTube Fera Chocolatos saat menyanyi dalam rangkaian acara Pekan Islami ke XII PT ACA di Kecamatan Gondanglegi. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

Fera Chocolatos menjadi salah satu bintang tamu yang didatangkan khusus untuk mengisi acara Pekan Islami XII PT Anugerah Citra Abadi (ACA) tahun ini. Perempuan dengan nama asli Fera Setyawati itu, hari ini (6/6/2018) mendapatkan kesempatan tampil di kampung kelahirannya yakni di Kecamatan Gondanglegi.

Baca Juga : Didi Kempot Gelar Konser Amal dari Rumah, Hanya 3 Jam Donasi Capai Rp 5,3 Milliar

Dia tampil menghibur anak-anak yatim piatu yang mendapatkan santuan dan bantuan dari Komisaris Utama PT ACA, Iwan Kurniawan. Fera tampil sederhana, tidak tampak riasan tebal di wajahnya. Dia mengenakan gaun hitam, atasan brokat putih dipadukan jilbab segiempat yang disimpul di leher.

amun saat menyanyi, suara merdu dan gayanya yang santun justru menjadi daya tarik. Beberapa lagu populer dia bawakan, misalnya Sayang, Pikir Keri, dan Despacito. Perempuan kelahiran 14 September 1999 itu juga terlihat sangat menghayati ketika melantunkan lagu Ayah. Matanya tampak berkaca-kaca dan membuat anak-anak yatim piatu yang hadir ikut terharu.

Para pejabat kecamatan setempat juga mengaku bangga dengan prestasi Fera. Selama ini, alumnus SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi itu dikenal sebagai youtuber atau kreator konten dalam chanel video YouTube. Bahkan, rata-rata video yang dia unggah telah ditonton setidaknya satu juta orang. Usai tenar sebagai artis cover lagu di YouTube, Fera pun kerap diminta mengisi acara di panggung off air maupun dalam acara-acara televisi nasional. 

"Alhamdulillah bisa menghibur adik-adik semua, sekaligus memberi semangat. Meski yatim piatu, asal tekun berusaha pasti bisa sukses," ungkapnya.

Fera sendiri mengungkapkan bahwa perjalanan karirnya tidak mulus seperti jalan tol. Di awal berkarya, dia mengaku kerap digunjing tetangganya. Sebab untuk mengolah kemampuan vokalnya, Fera kerap berlatih bersama teman-temannya hingga malam hari.

Baca Juga : SBY Persembahkan 'Cahaya Dalam Kegelapan', Lagu Bagi Para Pejuang Covid-19

"Tapi Alhamdulillah keluarga mendukung, jadi saya tetap percaya diri. Lama-kelamaan tetangga yang awalnya sinis juga bisa mengerti. Apalagi kita kan memang punya karya," tuturnya.

Fera pun memiliki penggemar tersendiri. Salah satunya Uswatun Khasanah, siswa kelas VIII Mts Mambaul Ulum Pagelaran. Dalam rangkaian Pekan Islami XII PT ACA, Uswatun mendapat kesempatan menyanyi bersama idolanya itu.

"Pertama tahu saat lihat televisi, ternyata orang Gondanglegi. Saya kagum, kalau dibilang anak daerah tapi Mbak Fera punya prestasi yang bikin kagum banyak orang," ujar remaja 15 tahun itu.

Uswatun mengaku sangat senang bisa berduet dengan Fera. "Apalagi selain cantik, juga baik. Meski dibilang sudah jadi artis tetapi nggak sombong. Tadi enjoy nyanyi bareng," ujar gadis yang merupakan anak asuh Panti Al Ikhlas Brongkal itu.

Kedua gadis berjilbab itu tampak kompak menyanyikan lagu Sayang yang populer dibawakan penyanyi dangdut Via Vallen. Uswatun sendiri merupakan satu dari 701 anak yatim piatu di Kecamatan Pagelaran yang mendapatkan santunan langsung dari Komisaris Utama PT ACA, Iwan Kurniawan.


Topik

Hiburan, Budaya dan Seni berita-malang Youtuber-Fera-Chocolatos Pekan-Islami-XII PT-Anugerah-Citra-Abadi-(ACA)


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

Lazuardi Firdaus