Sidak Makanan Kadaluarsa di Kota Batu Juga Menyasar Parcel, Hasilnya?

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama Satgas, TPID saat membongkar parcel di Plaza Batu, Selasa (5/6/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama Satgas, TPID saat membongkar parcel di Plaza Batu, Selasa (5/6/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Mendekati Idul Fitri, parcel memang menjadi salah satu incaran masyarakat untuk berbagi kepada sanak saudara maupun kerabat dekat.

Karena itu Wakil Wali Kota Batu, bersama tim Satuan Tugas Pangan (Satgas) Pangan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang terdiri dari Polres Batu, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan melakukan inspeksi mendadak (sidak) parcel di Hypermart dan Plaza Batu, Selasa (5/6/2018).

“Parcel ini tergolong sangat rawan, karena kita tidak buat sendiri tetapi sudah dari tokonya,” ungkap Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Karena itu pihaknya bersama tim melakukan sidak khususnya untuk parcel. Mulanya sidak parcel dilakukan di Hypermart, kemasan yang sudah tertata rapi itu dibongkar satu-persatu makanan dilihat dengan jeli oleh tim.

Tetapi setelah semua dicek ternyata tidak ditemukan kejanggalan seperti kadaluarsa maupun tidak ada barang yang tidak tertera masa kadaluarsanya. 

“Kami juga melakukan sidak parcel di Hypermart namun untuk parcel tidak ditemui masa kadaluarsa maupun tanda kadaluarsa yang terhapus,” imbuhnya.

Selain itu, sidak juga dilakukan di Plaza Batu, di sana tim membuka satu parcel. Dalam satu parcel itu setelah dilakukan pengecekkan terdapat satu makanan ringan yang tidak memiliki tanggal kadaluarsa.

Karena itu, tim mengamankan makanan ringan tersebut. Sisanya tidak ada ditemukan parcel yang terindikasi kadaluarsa dan sebagainya. 

Kanit Pidana Ekonomi Satreskrim Polres Batu, Ipda Rudi Yulianto menjelaskan setelah ditemukan hal tersebut tim akan melakukan pengawasan dan pendampingan kepada pelaku usaha. Agar masyarakat terhindar dari makanan dan minuman yang kadaluarsa.

“Tentunya ke depan kami lakukan pengawasan dan pendampingan agar tidak terulang lagi,” ujar Rudi.

Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Batu TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top