Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Fokus Lelang Jabatan Sekda Definitif, Nasib Empat Jabatan Kosong Pemkot Batu Tak Jelas

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

31 - May - 2018, 22:14

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Wiwik Sukesi. (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Wiwik Sukesi. (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)

Pemkot Batu saat ini tidak bisa melakukan open bidding (lelang jabatan) kepada empat kekosongan jabatan yang saat ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Sebab Kementerian Dalam Negeri hanya memberikan izin terkait open bidding terhadap lelang jabatan Sekda Definitif Kota Batu.

"Kemendagri hanya memberikan izinnya untuk lelang jabatan Sekda Definitif saja, terkait yang empat kekosongan itu belum ada izin. Terlebih selama 3 bulan ke depan kami fokus dahulu pada lelang jabatan Sekda Definitif," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Wiwik Sukesi.

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

Ke empat kekosongan jabatan itu yakni Dinas Pariwisata Kota Batu, Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB). Dan yang baru saja kosong yakni Dinas Pendidikan.

"Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Bu Mistin sudah pensiun, berakhir akhir bulan ini. Sehingga akan ada plt-nya, melihat belum bisa open bidding atau penunjukan," ujarnya. 

Selain kekosongan empat jabatan itu, kurang lebih ada puluhan jabatan Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Seksi (Kasi) yang kosong. Namun kekosongan pada empat jabatan itu masih belum diketahui akan dilakukan open bidding atau penunjukan, melihat hak penunjukan bisa dilakukan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pada akhir bulan Juni mendatang.

Baca Juga : Tangkal Covid, Pemkab Malang Sediakan Safe House di Seluruh Desa

"Nanti akan ada open bidding atau langsung ditunjukkan sendiri oleh Bu Wali Kota masih belum tahu nantinya," imbuh Wiwik kepada BatuTIMES. 


Topik

Pemerintahan pemkot-batu lelang-Jabatan-Sekda


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus