Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Budaya dan Seni Pekan Ramadan 1439 H MalangTIMES

Sabet Jawara Lomba Adzan, Bocah Ini Berikan Uang Hadiah pada Sang Ibu

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : A Yahya

31 - May - 2018, 20:16

Moh Ridho Arifin Putra, pemenang kedua lomba adzan Pekan Ramadan MalangTIMES (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Moh Ridho Arifin Putra, pemenang kedua lomba adzan Pekan Ramadan MalangTIMES (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bocah itu memakai baju koko putih dipadu dengan kopyah dan surban. Ia lilitkan surban pada leher. Wajahnya tampak tak bersemangat. Senyum baru mengembang saat namanya dipanggil oleh panitia. Hari ini boleh jadi hari bahagia bagi Moh Ridho Arifin Putra.

Meski menduduki peringkat dua, Ridho yang belajar di Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Baiturahman itu mengaku senang. "Alhamdulillah dapat juara dua. Awalnya deg degan karena hanya dua kali latihan saja. Tapi ternyata bisa menang meski juara dua saja," kata dia kepada MalangTIMES, Kamis (31/5/2018).

Baca Juga : Pernah Bikin Album Bareng, Bebi Romeo Kenang Perjalanan Bermusik Bersama Glenn Fredly

Ridho mengaku ia sering didapuk menjadi muadzin di musala sekitar rumahnya, kawasan Polowijen Kecamatan Blimbing Kota Malang. "Iya, Mbak. Ya lumayan sering disuruh adzan. Tapi ya masih banyak belajarnya kalau ikut lomba begini," ucap siswa SD Islam Plus Al Azhar itu.

Ia menjadi jawara kedua di lomba adzan yang digelar MalangTIMES (JatimTIMES grup), Masjid Al-Ghufron, Cipta Aneka Solusi (CAS), dan Gerak Malang. Lomba digelar pada Kamis (31/5) di pelataran Masjid Al-Gufron kawasan Jalan Cakalang Nomor 324 Polowijen Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Hadiah lomba cukup menggiurkan, untuk lomba adzan saja peserta diberikan uang tunai dengan total sebesar Rp 650.000. Pendaftaran lomba pun gratis tanpa dipungut biaya apapun. Ridho mengaku ia mendapat hadiah Rp 250.000. "Uangnya saya kasihkan ke Ibu saja. Tidak saya pakai apa-apa. Biar Ibu senang di rumah," kata dia.

Sementara itu, juri lomba adzan Ru'jaan Khoiri menjelaskan secara umum peserta memiliki kemampuan yang hampir imbang.

Baca Juga : Empat Hari sebelum Meninggal, Glenn Fredly Posting Hal Romantis untuk Sang Istri

Juri sempat kesulitan menentukan pemenang. Meski begitu, dia menekankan beberapa hal penting pada peserta."Panjang dan pendek masih harus diperhatikan. Selain itu, juga tajwid juga harus diperhatikan juga ya," pesannya. (*)


Topik

Hiburan, Budaya dan Seni Pekan-Ramadan-1439-H spirit-Ramadan Syi'ar-Ramadhan-1439-H PT-Cipta-Aneka-Solusi lomba-azan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

A Yahya