Asyik dan Menyenangkan, Para Guru SD Kota Malang Harapkan Ada Pelatihan Serupa

Rumus matematika sederhana yang dicetuskan oleh Fahrur HS dipaparkan di depan ratusan guru SD se Kota Malang (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Rumus matematika sederhana yang dicetuskan oleh Fahrur HS dipaparkan di depan ratusan guru SD se Kota Malang (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Asyik dan menyenangkan. Dua hal inilah yang dirasakan peserta pelatihan yang diadakan Dinas Pendidikan Kota Malang. Selama dua hari 180 guru matematika SD se-Kota Malang medapatkan tips dan trik memecahkan soal-soal matematika dasar dari pakar matematika, Fahrur HS.

Salah satu dari mereka ialah Eli Setiawati. Guru SDN Bunulrejo 6 Malang itu mengaku sangat senang. Baru kali, Eli merasakan pelatihan yang tidak membuat bosan apalagi kantuk.

"Kalau tidak salah ini pertama ya Dinas Pendidikan mengundang motivator dan juga pakar matematika. Beliau menjelaskan rumus secara menyenangkan dan humoris juga beliaunya. Asyik meski saya dua hari mengikuti pelatihan," ucap dia pada MalangTIMES, Kamis (31/5/2018).

Guru matematika SDN Bunulrejo 6 Malang, Eli Setiawati (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

Guru SD di kawasan Jalan Warinoi Nomor 54 Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang itu mengaku ia antusias saat rumus-rumus matematika dijelaskan dengan cara yang menarik ala Fahrur HS.

"Senang bisa ikut pelatihan. Apalagi ini gratis dan kami dari SD ada empat orang. Kapan-kapan mau dong kalau ada lagi dengan pembicara yang menarik seperti ini," kata dia.

Pelatihan matematika diikuti oleh 180 guru SD kelas 4,5 dan 6 se Kota Malang (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

Pelatihan dasar matematika diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang selama dua hari di Hotel Savana kawasan Jalan Letjen Sutoyo Kota Malang. Pelatihan diadakan di ruang Mahoni yang ada di lantai satu hotel berbintang empat ini.

Pemilihan narasumber, jelas Kepala Bidang Pembinaan Pendidik Dinas Pendidikan Kota Malang Trisnawati, dilatarbelakangi kesuksesan Fahrur HS sebagai pendiri Matematika Dahsyat Indonesia (MDI).

"Beliau inilah yang rumus-rumusnya dibeli oleh bimbingan belajar terkenal di Indonesia. Khusus untuk pelatihan ini kita harapkan guru-guru termotivasi menularkan cara belajar matematika yang menyenangkan kepada siswa," jelasnya. (*)

Editor : A Yahya
Publisher : Alfin Fauzan

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top