Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bikin Ngakak, Ditantang Berhitung oleh Komisaris PT ACA, Anak Ngantang Ini Malah Melawak

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Heryanto

27 - May - 2018, 13:52

Komisaris Utama PT Anugerah Citra Abadi (ACA) saat berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu di Kecamatan Ngantang, Minggu (27/5/2018) (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)
Komisaris Utama PT Anugerah Citra Abadi (ACA) saat berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu di Kecamatan Ngantang, Minggu (27/5/2018) (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Suasana hening tiba-tiba pecah saat seorang siswa sekolah dasar bernama Edi berkelakar di gazebo Kecamatan Ngantang, Minggu (27/5/2018). Siswa bertubuh sedikit berisi itu bahkan mampu membuat Komisaris Utama PT Anugerah Citra Abadi (ACA), Iwan Kurniawan tertawa terbahak-bahak.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Bagaimana tidak, Iwan yang awalnya berniat memberi kuis berhadiah itu secara riba-tiba dikejutkan dengan jawaban Edi yang polos dan bikin ngakak. Sontak, Iwan terpingkal-pingkal dan tak bisa berkata-kata. 

Begitu juga dengan seluruh anak yang hadir dalam acara Pekan Islami XII Tahun 2018 PT Anugerah Citra Abadi (PT ACA) pada Minggu (27/5/2018) di Kantor Kecamatan Ngantang.

Peristiwa lucu itu terjadi saat Iwan mengajukan sebuah pertanyaan dan menunjuk beberapa anak yatim yang datang. Saat itu, Edi mengajukan diri dan langsung dihampiri bapak tiga anak itu. 

Sambil merangkul Edi, Iwan mengajukan beberapa pertanyaan. Salah satunya berkaitan dengan perkalian. Namun saat diajukan pertanyaan, Edi tak langsung menjawab dan berfikir sangat panjang. Di akhir jawaban, dia malah menyampaikan jawaban salah dengan penuh percaya diri.

"Tujuh kali tujuh berapa Edi," katanya.

"14," jawab Edi dengan lantang dan sontak membuat Iwan tertawa sembari berkata, "Ini yang ngajari hitung-hitungan Pak Camat ya?," jawabnya sembari tertawa. Akhirnya, Edi mampu menjawab pertanyaan dengan benar.

Tak berhenti di situ, Edi yang jago berkelakar berkali-kali membuat suasana semakin pecah. Seperti saat dia salah mengucapkan PT Citra Abadi menjadi PT Cerita Abadi. Sontak, seisi kantor kecamatan langsung riuh. Iwan pun kembali terbahak.

Sementara itu, diakhir pertemuannya dengan anak-anak yatim Kecamatan Ngantang, Iwan kembali berpesan kepada anak-anak untuk rajin belajar dan tidak lupa shalat dan beribadah.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

"Saya senang bertemu adik-adik semua. Mudah-mudahan tahun depan bisa bertemu lagi dengan adik-adik ya. Terima kasih juga untuk semua pihak yang membantu kami," tutup Iwan.

Sementara itu, Camat Ngantang Eru Supriambodo mnambahkan jika santunan yang silakukan PT ACA di Ngantang sudah kesekian kalinya. Ia pun menyampaikan syukur serta terima kasihnya karena sudah berbagi kasih dengan anak yatim di Ngantang.

Dia pun berharap, PT ACA dapat terus berbagi. Tidak hanya dengan anak yatim piatu tapi juga dengan orang-orang yang membutuhkan uluran tangan. Seperti guru ngaji, takmir masjid dan lain sebagainya.

"Di Ngantang total ada 385 anak yatim piatu yang disantuni, tersebar dari 13 desa," pungkasnya.


Topik

Peristiwa Pekan-Islami-XII-Tahun-2018 PT-Anugerah-Citra-Abadi PT-ACA Iwan-Kurniawan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Heryanto