Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Fashion Ramadan 1439 H

Edisi Ramadhan, Shafira Kenalkan Ngabaraga

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : Heryanto

26 - May - 2018, 11:08

Para model memeragakan produk Ngabaraga milik Shafira Malang di Perum Permata Jingga beberapa waktu lalu. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Para model memeragakan produk Ngabaraga milik Shafira Malang di Perum Permata Jingga beberapa waktu lalu. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Rumah busana muslim Shafira menawarkan tema unik dalam koleksi Ramadan 1439 H tahun ini.

Terinspirasi nuansa keindahan alam dan budaya Bandung, Shafira menawarkan koleksi Ngabaraga.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Chief Operation Shafira Malang, Silvia Indrawati mengatakan, koleksi tersebut terinspirasi dari salah satu nama jalan di Kota Bandung, yakni Jalan Braga.

Moslem wear tersebut memadukan tema tradisional dan modern.

"Ide tersebut muncul karena di kawasan Jalan Braga, Kota Bandung menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang paling bergengsi pada tahun 1920," ujar Silvia.

Ketika itu, lanjutnya, di kawasan Braga banyak berdiri rumah mode eksklusif yang mengusung fashion terbaru dari Paris. Sehingga, Bandung dinobatkan sebagai Paris Van Java.

"Berangkat dari situ, kami menghasilkan karya dalam bentuk busana yang memadukan tema tradisional dan modern tanpa meninggalkan kesan khas Bandung," ujarnya saat ditemui jelang fashion show di Perum Permata Jingga.

Silvia merinci, material bahan produk fashion tersebut merupakan perbaduan tenun sutera dengan kristal swarovski dan juga ada aplikasi beads bunga. Sebab, Kota Bandung dikenal dengan Kota Kembang.

Untuk diketahui, koleksi tersebut pertama kali dipamerkan di Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 pada awal April 2018 lalu.

"Ketika diluncurkan di IFW, antusias masyarakat cukup tinggi. Pre ordernya sampai over load, pesanannya lebih dari 100 pieces," kata dia.

Baca Juga : Laiqa Hijab, Produk Brand Lokal Asal Malang Ini Super Nyaman Meski Dipakai di Rumah Saja

Dari sisi desain, Ngabaraga tersebut juga kekinian. Bisa digunakan untuk remaja hingga wanita dewasa. Warna-warna yang dipilih pun juga warna pastel yang memberikan kesan lembut.

Produk ini dijual di store Shafira yang terletak di kawasan Jalan Soekarno-Hatta. Untuk koleksi Ngabaraga Tunik, harga yang dibanderol mulai Rp 649 ribuan.

"Kami membidik pasar menengah ke atas. Desain tersebut jika dipakai wanita dewasa, bisa membuat tampak lebih muda," beber dia. 

Silvia menambahkan, koleksi tersebut juga dipersiapkan untuk bulan Ramadan dan juga momen Lebaran yang tinggal sebentar lagi.

"Produk tersebut juga tersedia dalam limited size. Sehingga, produknya betul-betul eksklusif," pungkasnya.


Topik

Gaya berita-malang fashion-ramadhan tren-hijab


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

Heryanto