Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Masih Lelang, Pembangunan Jalan dan Jembatan Diprediksi Juli

Penulis : Nana - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

25 - May - 2018, 08:17

Kadis PU Bina Marga Kabupaten Malang Romdhoni menyampaikan proses pelaksanaan pembangunan masih dalam tahap pelelangan dan akan dimulai pelaksanaan Juli. (Nana)
Kadis PU Bina Marga Kabupaten Malang Romdhoni menyampaikan proses pelaksanaan pembangunan masih dalam tahap pelelangan dan akan dimulai pelaksanaan Juli. (Nana)

MALANGTIMES - Cukup banyak proyek di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Malang, baik pembangunan jalan maupun jembatan,  yang sampai saat ini belum terlaksana. Pasalnya, berbagai pembangunan tersebut masih dalam  pelelangan yang memerlukan persiapan dan pelaksanaan sebelum masuk pada tahap pengerjaan di berbagai wilayah di Kabupaten Malang. 

Romdhoni, kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, menyatakan, banyaknya proyek di dinasnya, terutama di sektor pembangunan jalan,  memang membutuhkan waktu dalam pelaksanaannya. "Titiknya juga banyak bisa sampai ratusan. Ini semua sedang proses pelelangan. Kita harapkan bulan Juli sudah selesai dan bisa segera pembangunannya," kata mantan kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Malang ini, Jumat (25/5/2018). 

Baca Juga : Sederet Megaproyek Pemkot Malang Ditunda, Termasuk Pembangunan Mini Block Office

Interval waktu tersebut, masih menurut Romdhoni, tidak membuat pihaknya abai atas berbagai pemeliharaan jalan-jalan rusak yang  ada selama ini. Proses pemeliharaan jalan rusak tersebut terus dilaksanakan oleh pihaknya. Terutama menjelang Lebaran, seluruh unit pelaksana teknis dinas (UPTD) Bina Marga telah dikerahkan untuk melakukan pemantauan berkala di wilayahnya masing-masing. 

"Jadi, yang lelang ini memang yang terbilang besar proyeknya. Pemeliharaan terus kami laksanakan dengan sumber daya yang kita miliki," ujar Romdhoni. 

Sambil menunggu pelelangan selesai, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang terus mengintensifkan koordinasi dengan jajaran di bawahnya. Harapannya bahwa saat lelang telah selesai dan Juli pelaksanaan mulai dilakukan,  berbagai jalan pendukung telah tersedia sehingga akan mempercepat pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang dipihakketigakan. 

Baca Juga : Dampak Covid-19, PAD Kota Malang Diprediksi Turun 50 Persen

"Konektivitas dan kemudahan menjadi tujuan kita untuk terus melaksanakan pemeliharaan tersebut di berbagai wilayah. Ini nantinya akan mempercepat proses pembangunan jalan dan jembatan lainnya," pungkas Romdhoni. (*)


Topik

Pemerintahan Dinas-Pekerjaan-Umum PU-Bina-Marga-Kabupaten-Malang pemkab-malang proyek-pembangunan-jalan-dan-jembatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nana

Editor

Sri Kurnia Mahiruni