Libur Panjang Lebaran, Dinas PU Bina Marga Fokus Wilayah Jalan

Kadis PU Bina Marga Kabupaten Malang Romdhoni menyatakan siap dan siaga dalam mewujudkan jalan layak saat libur panjang Lebaran, Rabu (23/5). (Nana)
Kadis PU Bina Marga Kabupaten Malang Romdhoni menyatakan siap dan siaga dalam mewujudkan jalan layak saat libur panjang Lebaran, Rabu (23/5). (Nana)

MALANGTIMES - Lebaran semakin dekat. Tentunya mobilitas kendaraan,  baik pribadi maupun umum, semakin tinggi. Terutama menjelang H min satu Lebaran maupun pasca-Lebaran. 

Kondisi tahunan tersebut tentunya meniscayakan infrastruktur jalan yang layak dan tidak menimbulkan persoalan bagi para pengendara. Baik berupa kecelakaan ringan sampai pada kematian. 

Hal ini pula yang diantisipasi oleh pihak Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang dengan merapatkan barisan pasukannya yang ada di berbagai wilayah melalui unit pelaksana teknis dinas (UPTD). Harapannya, berbagai ruas jalan di tujuh UPTD yang ada bisa terus terpantau dan terbangun apabila terdapat kerusakan maupun proyek pembangunan baru. 

"Hadapi libur panjang Lebaran tentunya kami bersiap dan siaga untuk mengantisipasi adanya infrastruktur jalan atau jembatan rusak. Di UPT juga sudah dipersiapkan perencanaannya. Tinggal kami kumpulkan semua UPT nanti, " kata Romdhoni, kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, Rabu (24/5/2018). 

Romdhoni melanjutkan,  pihaknya memang akan memprioritaskan penanganan jalan menjelang libur panjang Lebaran yang  akan jatuh dalam beberapa pekan mendatang. Selain terkait dengan akan terjadinya lonjakan kendaraan karena adanya mudik, juga untuk mendukung target disektor pariwisata tahun 2018. Yaitu memberikan pelayanan akses tansportasi yang aman,  nyaman dan layak dilalui ke berbagai destinasi wisata di Kabupaten Malang. 

Disinggung mengenai prioritas lokasi yang akan digenjot pemeliharaan dan pembangunannya serta kendala menjelang libur panjang Lebaran, Romdhoni menyatakan,  prioritas tersebut berlaku di semua wilayah kerja. "Semua wilayah. Karena itu, kami maksimalkan UPT yang ada dalam upaya tersebut. Kendala tidak ada, ini kan program rutin tahunan kami. Jadi, kami sebenarnya terbiasa dan familiar dengan kondisi tersebut," urainya kepada MalangTIMES. 

Harapan masyarakat yang menginginkan akses jalan raya semakin baik tentunya jadi harapan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang juga. Melalui UPTD yang membawahi 33 kecamatan, berbagai persoalan mengenai jalan bisa cepat teratasi. "Walau kita sama-sama mengetahui bahwa selalu ada yang kurang dari kami. Tapi kita fokus pada berbagai perbaikan jalan di seluruh wilayah yang ada secara cepat, " pungkas Romdhoni. (*) 

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top