Fashion Ramadan 1439 H

Tampil Beda di Bulan Ramadan dengan Kaftan

Inilah koleksi busana kaftan label besutan penyanyi Yuni Shara dengan menggunakan material satin. (foto: Instagram @ystore_yunishara)
Inilah koleksi busana kaftan label besutan penyanyi Yuni Shara dengan menggunakan material satin. (foto: Instagram @ystore_yunishara)

MALANGTIMES - Sudah bosan dengan gamis? Ingin cari alternatif busana muslimah lain? Kaftan barangkali sebuah jawaban. Digolongkan ke dalam modest wear, kaftan mulanya merupakan pakaian orang Turki. 

Dikutip dari Urban Women, kaftan dikenakan sebagai luaran layaknya jubah dengan panjang hingga mata kaki. Kaftan terbuat dari sutra, katun, linen atau kashmir. 

Fungsi kaftan berbeda-beda, tergantung budaya masyarakat setempat. Ada yang digunakan untuk pakaian sehari-hari. Ada yang dipakai ketika pesta saja. Ada pula yang dikenakan ketika menikah. 

Kali ini, media online berjejaring terbesar di Indonesia MalangTIMES akan mengupas tren kaftan teranyar besutan penyanyi Yuni Shara. Penyanyi kelahiran Batu 3 Juni 1972 ini punya label fashion YS Collection.

Untuk seri Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, kakak kandung penyanyi Krisdayanti itu mengeluarkan beberapa koleksi kaftan. Yuni memang belakangan mengepakkan sayap di dunia mode. Label YS Collection mulai aktif memproduksi busana muslimah. 

Di antara koleksi kaftan Yuni, ada kaftan batik. Sesuai namanya, material kain batik digunakan. Selain batik, dia juga memakai material kain satin. Bahan ini dikenal memiliki ciri khas permukaan mengilap. Untuk warna, Yuni mengaplikasikan warna baby pink untuk kaftan satin koleksinya. 

Satin tampaknya mendominasi material kaftan ala Yuni. Beragam pilihan warna dikeluarkan. Tak hanya baby pink, tapi juga navy blue. Ada beberapa kelebihan kain satin. 
 
Karena permukaan mengilap, satin menampilkan kesan mewah. Fleksibilitas bahan membuat kain jenis ini cocok diterapkan pada busana jenis longgar seperti kaftan.

Sayang, bahan jenis ini harus ekstra-perawatan. Untuk mencuci, misalnya, sangat disarankan tidak menggunakan mesin, melainkan mencuci dengan tangan. 

Terkait harga kaftan, dalam akun Instagram YS Collection, @ystore_yunishara, busana ini dibanderol di atas Rp 1 juta. Cukup mahal untuk kantong orang biasa. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top