Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Pelanggar Lalu Lintas Sumbang Kas Negara Rp 170 Juta

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

21 - May - 2018, 16:47

Kasi Pidum Kejari Kota Malang Noviadi Andra (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kasi Pidum Kejari Kota Malang Noviadi Andra (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dana yang terkumpul dari para pelanggar lalu lintas saat operasi cukup banyak. 

Baca Juga : Keluarkan Surat Edaran, Mulai Besok Bupati Malang Minta Warga Tidak Keluar Rumah

Dana yang masuk ke kas negara dari hasil denda tersebut mencapai Rp 170 juta. Suntikan dana itu terkumpul dari para pelanggar yang terkena tilang dengan berbagai macam jenis pelanggaran lalu lintas. Mayoritas didominasi dengan para pengendara sepeda motor.

Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Kota Malang, Novriadi Andra mengungkapkan, hasil denda tersebut terkumpul dari sekitar 1.800 pelanggar. Namun sesungguhnya, jumlah pelanggar sebesar 2.600 an pelanggar.

"Sisanya masih banyak masyarakat yang belum mengambil. Ya sekitar 800 itu yang belum mengambil. Jika mereka segera mengambil tentunya jumlah denda yang terkumpul akan bertambah," jelas Novriadi ketika ditemui di Kejari Kota Malang (21/5/2018).

Akan tetapi, total jumlah tersebut belum terakumulasi dengan para pelanggar  yang hari ini (21/5/2018) mengikuti sidang. Yang jumlahnya cukup lumayan banyak sekitar 200 orang.

Baca Juga : Polisi Akui Kejahatan Jalanan Kota Malang Meningkat Usai Program Asimilasi

"Bagi masyarakat, khususnya Kota Malang, yang belum mengambil agar segera diambil dan menyelesaikan kewajibannya. Memang belum ada pembatasan waktu, sehingga kapan pun datang akan kami layani," ungkapnya

Sementara itu, kisaran denda yang dikenakan terhadap para pelanggar berkisar dari Rp 100 ribu sampai Rp 250 ribu, tergantung dari jumlah pasal yang dikenakan.


Topik

Hukum dan Kriminalitas berita-malang Kasi-Pidana-Umum-(Pidum)-Kejari-Kota-Malang Pelanggar-Lalu-Lintas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya