Ledakan di Kota Batu Akibatkan Satu Orang Meninggal

Proses evakuasi korban ledakan pemilik home industry tahu Jl Wukir RT 1 RW 5 Dusun Putuk, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Jumat (18/5/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Proses evakuasi korban ledakan pemilik home industry tahu Jl Wukir RT 1 RW 5 Dusun Putuk, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Jumat (18/5/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Ledakan home industry tahu Jl Wukir RT 1 RW 5 Dusun Putuk, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, pada pukul 10.00 Jumat (18/5/2018) mengakibatkan satu orang meninggal dunia di tempat kejadian. Ledakan itu juga mengakibatkan empat luka berat.

Korban meninggal merupakan pemilik home industry yang berjalan sejak empat bulan tersebut. Yakni Dedik Tri Widaryanto alias Didik atau Boneng (42). Korban meninggal di area home industry miliknya.

Korban luka berat ada empat orang. Yaitu istri dan tiga sanak saudara Widianto. Korban luka yang saat ini menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Karsa Husada itu adalah istri Didik, yakni Enik Susanti (38), keponakan yang di dalam rumah, Zahra (5) dan Erina (8), serta Nunuk (30), adik ipar.

Kapolsek Batu AKP Arinto Priyo membenarkan bahwa dalam kejadian meledaknya home industry tahu, satu meninggal dunia dan empat mengalami luka-luka.

“Iya, satu meninggal dunia saat berada di lokasi pembuatan produksi tahu. Lalu ada empat lainnya yang mengalami luka sudah di bawa ke Rumah Sakit Karsa Husada,” ungkap Arinto saat ditemui di lokasi. 

Menurut dia, ledakan dari home industriy milik Widianto ini diduga dari ketel uap. Saat itu Didik masih baru saja memulai untuk proses kedelai. Diduga dari boilernya atau alat untuk menghasilkan uap air, yang akan digunakan untuk pemanasan atau tenaga gerak terlalu panas. 

“Dari hasil olah tempat kejadian perkara, diduga ketelnya meledak karena kepanasan. Namun ini masih kita dalami. Kita lihat nanti,” imbuhnya kepada BatuTIMES.

Kondisi rumah Widianto hancur di bagian dapur. Lalu, sebagian rumah tetangga yang terdampak seperti pecahan kaca, lampu, dan genteng yang rusak. 

Hingga berita ini dinaikkan, proses evakusi masih dilakukan oleh Polres Batu. Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto juga langsung meninjau kejadian ini. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Batu TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top