Blaaarrr, Ledakan Terjadi di Kota Batu, Empat Luka

Kondisi pasca-ledakan di home industry tahu di Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Jumat (18/5/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Kondisi pasca-ledakan di home industry tahu di Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Jumat (18/5/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

 Terjadi ledakan di sebuah rumah di Jl Wukir, RT 1 RW 5 Dusun Putuk, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, pukul 10.00 WIB. Bom teroris? Bukan. Diduga ledakan itu terjadi dari sebuah boiler atau ketel uap home industry tahu.

Home industry tahu milik Widianto ini baru saja berjalan empat bulan silam. Kondisi saat ini, yang terdampak akibat ledakan ini ada tiga rumah.

Serpihan kaca, lampu, pecahan genteng berceceran di area tersebut. Sedangkan di home industry tahu itu, kondisi dapur hancur. Area dapur memang tempat pembuatan tahu.

Hingga saat ini, area kejadian tersebut dipenuhi warga sekitar. Mereka membantu mengevakuasi barang-barang milik korban. 

Menurut warga sekitar, ledakan tersebut terjadi pukul 10.00. Ketika itu, Widianto alias Didik alias Boneng baru memulai merebus kedelai. Namun, saat menghidupkan ketel uap atau boiler, diduga kondisinya masih tertutup.

“Diduga itu dari boilernya atau alat untuk menghasilkan uap air yang akan digunakan untuk pemanasan atau tenaga gerak di dapur. Jadi, bukan dari ledakan elpiji,” ungkap Siti Rohmah, warga sekitar, kepada BatuTIMES. 

Saat mendengar suara ledakan yang cukup keras, Rohmah pun keluar dari rumah. Dia melihat ada dua anak keluar rumah korban sambil menangis dan terlihat badan melepuh diduga terkena cipratan air panas.

“Saya dengar blarrrr, seperti bom besar dan bergetar. Lalu saya lihat dari rumah korban, kedua anak-anak keluar dengan kondisi berteriak dan menangis dengan tubuh melepuh sepertinya karena tersiram air panas,” imbuhnya. 

Diduga dua anak tersebut saat proses pembuatan tahu sedang mandi di kamar mandi. Saat ini diperkirakan ada empat korban yang dilarikan ke Rumah Sakit Karsa Husada. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Batu TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top