Arema FC Tantang Tuan Rumah Bali United

Duel Dua Favorit Juara yang Tengah Terpuruk

Pelatih Arema FC Milan Petrovic sedang memberikan instruksi kepada pemain saat menggelar sesi latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali. (foto : @aremafcofficial)
Pelatih Arema FC Milan Petrovic sedang memberikan instruksi kepada pemain saat menggelar sesi latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali. (foto : @aremafcofficial)

MALANGTIMES - Sebelum gong Liga 1 2018 ditabuh, Arema FC dan Bali United termasuk tim favorit juara. Catatan positif kedua tim dalam kompetisi maupun turnamen sebelumnya menempatkan mereka dalam peta teratas perebutan mahkota Liga 1 2018.

Bali United bahkan nyaris juara musim lalu. Namun, di akhir-akhir pertandingan, posisi Bali United digeser Bhayangkara FC yang akhirnya merebut juara dan Bali United hanya puas di posisi kedua.

Di sisi lain, meski musim lalu tercecer di peringkat sembilan, Arema tetap masuk daftar favorit juara. Status sebagai tim langganan papan atas tetap memosisikan klub berjuluk Singo Edan itu sebagai favorit penguasa Liga 1 2018.

Namun, apa yang terjadi ketika liga berjalan? Kedua favorit itu malah terseok-seok. Bali United berada di posisi 13 dengan koleksi 9 poin. Arema bahkan lebih parah. Arema terjerembab di posisi juru kunci dengan raihan 6 poin.

Nah, kedua tim terluka itu bakal bentrok nanti malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Menarik ditunggu siapa yang lebih unggul di tengah kondisi terpuruk itu.

Laga nanti malam melawan tusn rumah Bali United menjadi debut bagi Milan Petrovic dalam menakhodai Arema FC. Karena itu, pelatih berpaspor Slovenia tersebut berupaya keras meraih poin di kandang Bali United.

Milan akan mengusung gaya permaianan baru. Nah, seberapa jitu racikan Milan setelah menggantikan posisi Joko Susilo bakal terlihat nanti malam.

Yang jelas, Singo Edan bertekad membawa pulang angka dari kandang Serdadu Tridatu, sebutan Bali United. Raihan angka akan menolong misi Arema keluar dari posisi juru kunci.

"Kami sudah siap melawan Bali United dengan strategi baru. Pertandingan nanti sangat bagus untuk dilihat," kata Milan.

Gaya permainan baru yang diusung Dendi Santoso dan kawan-kawan, menurut Milan, yaitu dengan mengubah gaya permainan dan posisi pemain. "Kami sudah melakukan fokus perubahan dalam latihan. Semoga hal baru nanti akan membawa dampak positif dan keberuntungan bagi Arema," ungkap dia.

Menurut Milan, perubahan baru sangat penting seperti memperbaiki pemain-pemain yang punya teknik individu bagus, terutama soal kecepatan. Mereka juga harus memahami taktik dan strategi yang harus dilaksanakan. "Ini memang tidak mudah mengubah cara bermain, tapi saya harus mencobanya," ucapnya.

 

 
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top