Tempat Ngabuburit Paling Populer di Malang Selama Ramadan

foto acaraapa.com
foto acaraapa.com

MALANGTIMES - Selama Ramadan, ngabuburit menjadi salah satu gaya hidup yang tak lepas dari kebiasaan anak muda dan keluarga. Di Malang sendiri, tentunya ada banyak tempat nongkrong yang selalu digunakan untuk menunggu beduk Magrib.

Berikut ini deretan tenpat ngabuburit paling populer dan hits di Malang selama bulan suci Ramadan.

1. Alun-Alun Kota Malang
Pertama ada Alun-Alun Kota Malang. Lahan terbuka hijau yang paling luas ini memang selalu menjadi primadona. Tak hanya bagi penduduk Kota Malang sendiri. Warga di sekitar Kota Malang pun sering datang menjelang Magrib untuk sekadar bersantai. Beberapa komunitas pun dengan mudah ditemui di sana.

Beberapa arena, mulai dari tempat bermain anak-anak hingga pusaran bersantai, selalu dipenuhi orang. Saat menjelang sore, pemandangan di alun-alun memang lebih menyegarkan. Ada juga arena skateboard yang biasanya dimanfaatkan oleh pecinta skateboard. 

Karena lokasinya juga berdekatan dengan Masjid Jami Malang, tak sedikit pula yang akhirnya sengaja berbuka puasa dan salat Magrib di masjid kenamaan tersebut.

2. Bundaran Tugu
Kawasan terpopuler berikutnya adalah Bundaran Tugu atau Alun-Alun Tugu di kawasan Balai Kota Malang. Sejak sore, kawasan ini selalu dipenuhi oleh masyarakat yang lagi asyik menunggu waktu berbuka. Bukan hanya sekadar berbincang. Banyak dari mereka yang juga mengasah kreativitas dengan memotret berbagai sisi bangunan bersejarah di sekeliling Bundaran Tugu.

Buat kalian yang hobi memotret, Bundaran Tugu ini sepertinya pas untuk dijadikan spot agar waktu menunggu beduk kalian tidak membosankan. Sebab, saat sore hari, udara dan pemandangan yang disuguhkan lebih segar dan tak terlalu panas.

3. Taman Pedestrian Ijen
Memiliki nuansa bak di Eropa, pedestrian yang berada di kawasan Idjen Boulevard ini memang banyak menjadi jujukan warga Malang bersantai sembari menunggu Magrib. Beberapa di antara mereka bahkan sengaja membawa banyak properti untuk mempercantik foto yang diambil di kawasan tersebut. 

Saat menjelang sore, setiap bangku yang berada di sepanjang jalan selalu ramai terisi. Tak heran, karena di dekat area pedestrian ini juga banyak spot cantik yang mengandung sejarah. Jajaran rumah kuno masih dapat dinikmati, termasuk tempat beribadah Gereja Ijen yang banyak digunakan sebagai background untuk berfoto. 

4. Candi Singosari
Tempat populer berikutnya adalah Candi Singosari. Tak hanya ramai saat dikunjungi pelajar, warga Malang ternyata banyak yang memilih menghabiskan waktu sore untuk ngabuburit di candi peninggalan Kerajaan Singosari ini. 

Sambil menyelam minum air, itulah yang sering dilakukan masyarakat saat ngabuburit di sana. Tak sekadar bermain dan berfoto, mereka juga belajar hal baru tentang sejarah dan kebudayaan yang ada di Candi Singosari tersebut. Mengingat, candi yang ada di Kecamatan Singosari ini memang menjadi peninggalan berharga sekaligus jejak kejayaan nenek moyang di masa lalu.

Nah itu dia sedikit tempat paling populer untuk ngabuburit di Malang. Kalau kalian pilih yang mana untuk menghabiskan waktu menjelang Magrib nanti? 

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top