Begini Lagu Polisi untuk Teroris

Sugeng menciptakan lagu berjudul Teroris Apa Agamamu di saat Indonesia bertubi-tubi diserang teroris. (Foto: Instagram)
Sugeng menciptakan lagu berjudul Teroris Apa Agamamu di saat Indonesia bertubi-tubi diserang teroris. (Foto: Instagram)

MALANGTIMES - Serangan teroris beberapa hari belakangan menuai kecaman dari berbagai pihak. Aksi keji para teroris dianggap jauh dari kata manusiawi.

Seperti diketahui, satu keluarga teroris Dita Supriyanto menyerang tiga gereja di Surabaya lewat aksi bom bunuh diri ketika berlangsung kebaktian Minggu 13 Mei lalu. Mereka berbagi peran. Sanga ayah, Dita, mengebom Gereja Pantekosta di Jl Arjuna. Istrinya, Puji Kuswati, yang mengajak dua anak perempuanya menyerang GKI di Jalan Diponegoro. Sedangkan dua anak lelaki pasangan itu menyerang Gereja Santa Maria Tak Bercela di kawasan Ngagel.

Disusul Senin 14 Mei, keluarga Tri Murtiono menyerang Markas Polrestabes Surabaya. Dengan mengendarai dua sepeda motor, keluarga yang terdiri ayah, ibu, dan tiga anaknya meledakkan diri di pintu gerbang Mapolrestabes Surabaya. Namun, anaknya yang bungsu selamat dari aksi itu.

Selain dua keluarga itu, ada keluarga Anton Ferdiyantono yang bomnya meledak sebelum waktunya di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo. Sejumlah terduga teroris juga diburu polisi di banyak tempat.

Melihat aksi yang mengundang keprihatinan banyak pihak itu, sebuah karya dari seorang anggota polisi viral di berbagai media sosial. Diketahui pria yang sengaja merekam karyanya ini bernama Sugeng P. Dia anggota Satbhara Polrestabes Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Sugeng dalam video tersebut menyanyikan sebuah lagu karyanya yang berjudul 'Teroris Apa Agamamu' dengan menggunakan gitar kesayangannya dan harmonika. Lagu yang berisi pertanyaan besar Sugeng tentang mengapa teroris melakukan pembunuhan masal dengan bom di berbagai kota di Indonesia.

'Teroris apa agamamu, Teroris apakah kitabmu, Teroris siapakah Tuhanmu dan siapa nabimu. Begitulah potongan lirik karya Sugeng yang dinganyikan dengan genre keroncong ini.

Karya Sugeng kali pertama diunggahnya di akun instagram pribadinya shugank.p dan telah dibagikan ke berbagai akun instagram lainnya. Sejak pertama diunggah kemarin, video berdurasi 59 detik ini telah ditonton lebih dari 3.000 akun dan mendapatkan puluhan komentar di akun pribadinya. Berbeda dengan akun lagi.viral yang membagikan video tersebut,karya Sugeng telah ditonton lebih dari 400 ribu kali dan menuai banyak komentar positif dari para netizen. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top