Fashion Ramadan 1439 H

Mulai Kewalahan Belanja? Online Saja. Berikut Produsen Top Mukena Premium

Mukena premium besutan label asal Jakarta (foto: Instagram @ayurora_id)
Mukena premium besutan label asal Jakarta (foto: Instagram @ayurora_id)

MALANGTIMES - Apa yang diburu saat Ramadan? Baju baru, kue lebaran, sudah pasti. Tetapi wanita Indonesia sungguh tak bisa lepas dari mukena.

Memang mukena adalah sarana ibadah salat. Tetapi bagi perempuan, mukena tak ubahnya seperti pakaian, punya selera fashion pula. 

Label-label mukena boleh jadi 'panen' untung di bulan Ramadan. Apalagi dengan pesatnya pasar online. Mau tak mau pilihan berbelanja online lebih disukai. Apa Anda sedang mencari mukena tapi malas keluar? 

Menyebut pasar online, harus diakui Bandung dan Jakarta masih menjadi produsen paling banyak di tanah air. Meski mulai lahir mukena Bali yang berasal dari Pulau Dewata, tetapi ibu kota tak kalah punya banyak produk mukena premium. 

Simak rekomendasi mukena cantik kualitas premium dari media online berjejaring terbesar di Indonesia, MalangTIMES.

Rekomendasi pertama adalah mukena yang diberi label Ayurora Id. Dari pantauan kami di media sosial Instagram mereka, @ayurora_id, ada berbagai koleksi mukena salah satunya berbahan lace. Ada pilihan warna putih tulang dan merah muda. 

Masih dengan kualitas premium, model berikutnya menggunakan material kain katun kualitas premium. Ada aksen renda pada mukena warna merah muda koleksi Ayurora Id. Soal harga mukena yang berbasis di Jakarta itu dibandrol di atas Rp 800.000. 

Cukup mahal di kantong Anda? Tenang masih ada rekomendasi mukena yang premium dan nyaman tetapi harga tidak terlalu mahal. Cek satu ini! 

Pilihan mukena berikutnya masih dari Jakarta. Kali ini dengan nama label Mukena Limited. Tidak terlalu mahal dari rekomendasi toko pertama. Mukena ini menawarkan harga lebih bersahabat. Yakni berada di kisaran mulai Rp 200.000-an. 

Beragam pilihan model mukena ditawarkan onlineshop satu ini. Diantaranya adalah seri Mukena Zaafa. Bahan mukena ini adalah katun rayon tuile kualitas premium. Selain itu, berpadu dengan material renda model faatma. Ada beragam pilihan warna mulai hitam, putih, sampai navy blue.

Tentu saja selain mengetahui tempat-tempat belanja mukena yang tak diragukan kualitasnya, ada tips yang akan MalangTIMES berikan. Bagaimana pendapat perancang mode tentang pemilihan mukena?

Yang perlu diperhatikan adalah bahan mukena. Perancang mode asal Malang Elma Faricha menjelaskan bahan harus nyaman dan tidak menerawang saat digunakan.

"Untuk bahan mukena, Elma mengatakan bahwa ada hal yang harus diperhatikan. "Yang ditekankan dari sisi textilenya yaitu pemilihan bahan, pilih bahan senyaman mungkin dan ringan tapi tidak transparant," saran dia. 

Masih ada pembahasan soal mukena yang patut Anda simak. Tunggu artikel menarik lainnya seputar pasar fashion muslimah berbasis online di Indonesia hanya di MalangTIMES. (*)

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top