Kementrian Dalam Negeri Izinkan Lelang Jabatan Sekda Definitif Pemkot Batu

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemkot Batu Wiwik Sukesi saat bertemu di Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemkot Batu Wiwik Sukesi saat bertemu di Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

MALANGTIMES - Setelah melantik penjabat sementara Sekretaris Daerah (Sekda)Pemkot Batu, Kini Pemkot Batu disibukkan dengan seleksi terbuka Sekda definitif. Rencananya pada Minggu depan, Panitia Seleksi (pansel) bakal diundang untuk menyusun subtansi langkah-langkah yang akan dilakukan pansel dalam melakukan seleksi. 

“Iya sekarang kami disibukkan dengan seleksi terbuka Sekda definitif saja. Dan rencananya pada Minggu depan tim pansel kami undang untuk membahas langkah-langkah yang bakal dilakukan,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemkot Batu Wiwik Sukesi, Kamis (17/5/2018).

Lalu bagaimana dengan nasib lelang jabatan untuk kekosongan kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan, kepala Dinas Pariwisata, serta kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB)? Menurut Wiwik untuk saat ini lelang jabatan dinas tersebut belum bisa dilakukan sebab belum ada izin dari Kementerian Dalam Negeri.

“Untuk lelang jabatan dinas yang kosong belum bisa kami lakukan karena memang yang dizinkan baru dari Sekda Definitif saja dari Kementerian. Sehingga kami fokus pada lelang terbuka Sekda dulu,” imbuhnya saat ditemui di Balai Kota Among Tani.

Menurutnya surat keterangan Pansel untuk saat ini sedang digarap, sebab untuk masing-masing pansel telah dihubungi dan bersedia menjadi Pansel seleksi terbuka Sekda Definitif. Totalnya akan ada lima pansel, dua di antaranya dari Pemprov Jatim, dan tiga dari akademisi.

“Untuk pansel tidak ada yang dari Internal, karena memang yang menyeleksi atau pansel minimal setara dengan yang ikut lelang, dan di internal ini belum ada yang setara,” jelas Wiwik kepada BatuTIMES.

Nantinya proses lelang jabatan Sekda definitif ini kurang lebih akan memakan waktu dua hingga tiga bulan mendatang. Setelah lelang terbuka ini selesai dilaksanakan, baru selenjutnya jika mendapatkan izin dari Kementerian bisa melakukan lelang jabatan kekosongan dinas.

Editor : A Yahya
Publisher : Alfin Fauzan

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top