Jelang Puasa Pesta Sabu, Empat Sekawan Dicokok Polisi

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Suko Wahyudi, saat menunjukan barang bukti sabu bersama tiga pelaku (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kapolsek Kedungkandang, Kompol Suko Wahyudi, saat menunjukan barang bukti sabu bersama tiga pelaku (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Empat pemuda teman sekampung di Jalan Raya Sawojajar Gang 7, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dicokok Polsek Kedungkandang.

Pasalnya menjelang bulan Ramadan, mereka bukannya semakin meningkatkan amal ibadah, namun keempat pemuda tersebut malah melakukan pesta narkoba. Tindakan melawan hukum itu dilangsungkan di salah satu rumah pemuda tersebut.

Kempat pemuda tersebut yakni, AB (25) IR (26), SY (29) dan  satu lagi pelaku di bawah umur yakni AR (16).

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Suko Wahyudi mengungkapkan, bahwa keempatnya ciduk petugas setelah mendapatkan infromasi adanya pemuda yang menggelar pesta narkoba.

Setelah itu, langsung ditindaklanjuti oleh petugas dengan melakukan penyelidikan, dan benar saja, ketika itu petugas mendapati keempat pelalu sedang asyik menghisap sabu-sabu.

"Mereka menggelar pesat sabu di rumah salah satu tersangka yakni AR (16) ketika kondisi rumah dalam keadaan sepi. Sebenarnya ada orang di belakang sedang masak, cuma nggak tau kalau ada pesta sabu di depan," jelas Kapolsek (17/5/2018).

Saat digrebek petugas, keempat pelaku dalam keadaan mabuk atau sudah dalam kondisi fly pengaruh sabu. Saat itu ditemukan satu buah alat hisap sabu, korek serta sisa sedikit sabu. Barang-barang itupun disita petugas untuk dijadikan barang bukti. 

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku membelinya secara patungan," ungkap dia.

Uang patungan itu dari tersangka AR sebesar Rp80 ribu, Sy Rp 120 ribu dan AB sebesar Rp 30 ribu, sedangkan satu temannya modal dengkul. "Untuk barangnya didapat dari seseorang yang saat ini masih dalam pengembangan diwilayah Kabupaten Malang," jelas Kapolsek.

Sementara itu, karena terdapat satu pelaku yang masih berusia di bawah umur, dalam prosesnya, pelaku  dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Malang Kota.

Para pelaku terancam pasal 112 ayat satu junto pasal 132 ayat satu Undang-undang (UU) 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman lima tahun penjara.

Editor : A Yahya
Publisher : Alfin Fauzan

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top