Wali Kota Batu Rencana Jual Saham Kereta Gantung kepada Masyarakat

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Impian Pemkot Batu memiliki kereta gantung rupanya masih sulit untuk segera diwujudkan. Anggaran yang cukup besar menjadi salah satu kendalanya. 

Dana yang digelontorkan untuk mewujudkan kereta gantung memang cukup besar dan tidak bisa mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batu. 

Hadirnya investor sangat dibutuhkan untuk mendanai proyek tersebut. Selain investor, rupanya Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko merencanakan bakal menjual saham kepada masyarakat Kota Batu. 

Sebab proyek ini berada di Kota Batu, ia menginginkan warga sendiri setidaknya ikut berinvestasi. Tetapi jika tidak memungkinkan, saham juga bakal dijual kepada masyarakat luas atau luar Kota Batu.

"Tentunya kita sangat membutuhkan investor, atau menjual saham kepada masyarakat Kota Batu, dan masyarakat di luar sana," ungkap Dewanti Rumpoko, Kamis (17/5/2018).

Diketahui keinginan pembangunan kereta gantung itu sudah menjadi angan-angan sejak dalam kepemimpinan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. Saat itu pembahasan sudah masuk pada penentuan rute yang akan dilintasi.

Meski demikian, Wali Kota Dewanti tetap optimis jika proyek kereta gantung untuk kajian terkait rutenya bisa segera terselesaikan di tahun 2018 ini. Sebab dengan hadirnya kereta gantung ini akan mampu mendatangkan wisatawan yang luar biasa dari berbagai daerah.

"Didoakan saja tahun ini masalah rutenya bisa terelalisasi dan bisa ditetapkan di mana saja titik-titiknya," imbuhnya.

Proyek ini nantinya diharapkan jadi destinasi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara. Sebab, rute kereta gantung ini akan memberikan suguhan pemandangan yang menakjubkan.

"Lewat kereta gantung ini juga akan membantu perekonomian masyarkat Kota Batu. Karena diharapkan bisa mendatangkan wisatawan lokal dan mancanegara," jelas politisi PDIP ini.

Ia pun berharap di tahun ini semua  pembahasan terkait anggaran dan sebagainya bisa terselesaikan.

Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Batu TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top