Semakin Aktif Blusukan, SAE Tetap Utamakan Komunikasi Antar Personal

Bung Edi terlihat santai dan guyub saat bersilaturahmi dengan salah satu warga di Kelurahan Penanggungan (Foto: SAE for MalangTIMES)
Bung Edi terlihat santai dan guyub saat bersilaturahmi dengan salah satu warga di Kelurahan Penanggungan (Foto: SAE for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Menjelang berakhirnya masa kampanye Pilkada Kota Malang 2018, pasangan calon Sutiaji - Edi (SAE) tetap semangat dan semakin aktif untuk melakukan blusukan ke pelosok-pelosok kawasan Kota Malang.

Saat blusukan pun, SAE tak segan mengunjungi rumah-rumah warga di gang-gang sempit, maupun mengunjungi warga-warga yang mengalami ganguan kesehatan.

Seperti halnya hari ini (16/5/2018). Sae melalui calon wakil wali kotanya, Sofyan Edi Jarwoko atau akrab disapa Bung Edi, melakukan blusukan ke Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen Malang.

Dalam agendanya tersebut, Bung Edi dengan penuh senyum disambut warga dengan hangat. Sejenak iapun juga singgah di sebuah warung kopi warga sekitar dan meminum kopi hitam dengan guyubnya bersama warga.

"Menjalin silaturahmi antar personal itu penting. Komunikasi informal antar pribadi akan lebih mudah untuk membangun kesamaan perspektif SAE dengan warga Kota Malang, khususnya para calon pemilih," jelasnya.

“Memang  jangkauan khalayaknya kecil dan melelahkan. Akan tetapi bangunan komunikasi  interpersonal ini lebih kokoh mendekatkan hubungan emosional jangka panjang, sehingga bangunan silaturahim lebih bisa bertahan,” tambah Edi.

Setelah itu, Bung Edi kembali melanjutkan menyapa warga lain, iapun mengunjungi salah satu warga yang sedang sakit, yakni Ibu Suhifudin. Di situ, Bung Edi kagum melihat beliau yang masih terlihat kuat dan tegar menghadapi sakitnya.

Bung Edi kembali melanjutkan mengunjungi warga lain, yakni kader Partai Golkar era 80-an, yakni Bapak Yohanes. Setelah itu, ia melanjutkan kunjungan ke sebuah sentra kerajinan pigura untuk terus menjaring aspirasi-aspirasi dan masukan dari masyarakat.
   
Pada kesempatan kunjungan warga ini Bung Edi secara ringkas memperkenalkan diri dan pasangannya Sutiaji, yang maju sebagai paslon nomor 3 Pilkada 2018 dengan mengusung komitmen Tri Prasetya.

Di situ ia kembali menyosialisasikan tahapan pilkada 2018 dan komitmen Tri Prasetya, yaitu janji untuk membangun Malang Sae melalui penyempurnaan pembangunan kesejahteraan sosial, ekonomi dan infrastruktur.

“Memilih pemimpin adalah kewajiban individu dan bernilai ibadah. Karenanya, warga diharapkan hadir di TPS untuk mencoblos kertas suara sesuai dengan pilihan hati yang jujur, bersih dan ikhlas. Bukan mencoblos atas dasar hasil  jual beli suara atau karena intervensi dari manapun," pungkas Bung Edi.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top