Perbaiki Sistem Penjualan, Pemkot Batu akan Angkat Wisata Kuliner Malam Pasar Parkiran

Salah satu tempat wisata Kuliner dan beberapa wahana malam hari Pasar Parkiran, Jl Sultan Agung, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Salah satu tempat wisata Kuliner dan beberapa wahana malam hari Pasar Parkiran, Jl Sultan Agung, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

MALANGTIMES - Keberadaan wisata Kuliner malam hari yakni Pasar Parkiran bakal didukung oleh Pemkot Batu. Tentunya ditunjang dengan penambahan wahana maupaun kualitas kulinernya. 

Diusia Pasar Parkiran yang sudah tiga tahun ini ada 80 stan kuliner dengan beragam makanan dan minuman. Namun Pemkot Batu melihat perlu ada beberapa pembenahan di sejumlah titik.

"Pasar parkiran sudah bagus, cuma perlu ada beberapa pembenahan dari sisi kualitas mulai menu-menu yang harus tersaji lengkap dan harganya sesuai," ujar Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Selasa 15/5/2018).

Adanya menu dan daftar harga yang lengkap menghindari kecemburuan harga dan menjaga kualitas makanan dan minuman.

"Jangan sampai misalnya di pusat kuliner, wisatawan diberi harga yang tinggi. Tapi kepada masyarakat lokal diberi harga yang berbeda, jangan sampai seperti itu, harus disamaratakan," imbuhnya. 

Menurutnya Pasar Parkiran sudah memiliki lokasi dan tempat yang representatif dibandingkan dengan Pedagang Kaki Lima di Alun-Alun Kota Batu. Karena itu pihaknya akan mengkomunikasikannya kepada pelanggan Pasar Parkiran.

"Wahana dan wisata ini merupakan tempat kuliner yang representatif, penataan lokasinya sangat beken dibandingkan PKL alun-alun," jelas politisi PDIP ini.

"Supaya wisatawan ini tidak hanya datang ke De Duwa, Mbok Sri tapi nanti ke Pasar Parkiran juga. Karena itu nanti bisa dikomunikasiakan dengan Dinas Pariwisata," tambahnya.

Tidak hanya akan mengomunikasikan kepada Dinas Pariwisata, Punjul juga bakal mengkomunikasikan kepada Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu. Supaya jika malam hari bisa merekomendasikan Pasar Parkiran sebagai salah satu pusat kuliner di Kota Batu.

"Nanti juga bisa dikomunikasikan dengan PHRI Kota Batu. Bahwa nanti bisa merekomendasikan pasar parkiran juga," jelasnya. Ia juga akan mempromosikan Pasar Parkiran di titik-titik videotron.

Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top