Gethuk Melorot, Manajemen Tunjuk Milan Petrovic Jadi Pelatih Kepala Arema FC

Milan Petrovic (kiri) resmi menjabat Pelatih Arema FC menggantikan Jomo Susilo (kanan) yang kini menjadi asisten pelatih Arema FC. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Milan Petrovic (kiri) resmi menjabat Pelatih Arema FC menggantikan Jomo Susilo (kanan) yang kini menjadi asisten pelatih Arema FC. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Melihat klasemen Arema FC di pekan kedelapan Liga 1 merosot ke zona degradasi, Manajemen Arema FC akhirnya menurunkan jabatan Joko Susilo (Gethuk) yang semula menjabat pelatih kepala menjadi asisten pelatih. 

Manajemen Arema FC menunjuk Milan Petrovic yang semula menjabat asisten pelatih menjadi pelatih kepala.

Pergantian jabatan ini lantaran prestasi dan perkembangan Arema FC terpuruk di zona merah. Manajemen berharap Milan Petrovic mampu menahkodai tim Singo Edan keluar dari zona degradasi dan bisa meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya.

General Manajer Arema FC Ruddy Widodo mengatakan awalnya di kompetisi Liga 1 ini awalnya manajemen mempercayai Gethuk bisa membawa Arema mampu berkompetisi dengan prestasi yang lebih baik.

"Awal musim kompetisi ini manajeman Arema FC mempercayakan ke Joko Susilo untuk membawa Arema FC lebih berprestasi dan dibantu dengan Milan Pertovic sebagai asisten pelatih," kata Ruddy saat menggelar press conference di Kantor Arema FC, Senin (14/5/2018).

Namun apa yang terjadi hingga pertandingan pekan kedelapan Arema FC hanya meraih 6 poin dan berada di dasar klasemen.

Melihat kondisi seperti itu, secara tegas Manajemen Arema FC melakukan evaluasi dan rapat internal yang bertujuan memulihkan prestasi tim Singo Edan.

"Akhirnya, setelah pertandingan melawan PSM Makassar kemarin malam, kami dan seluruh jajaran manajemen, media officer dan pemain Arema FC menggelar rapat untuk menentukan nasib Gethuk," ucap pria berkacamata tersebut.

Hasilnya, lanjut Ruddy, Manajemen Arema FC menyepakati jabatan Gethuk yang semula pelatih kepala digantikan Milan Pertovic. 

"Mulai hari ini (Senin, Red) secara resmi kami nyatakan Milan Petrovic menjadi Kepala Pelatih (head coach) Arema FC dan Gethuk menjadi asisten pelatih Arema FC," tegasnya di hadapan awak media.

Keputusan tersebut diambil Manajemen Arema FC lantaran sudah memperhitungkan secara matang di kompetisi Liga 1.

"Kami sudah memperhitungkan ada 17 klub dan 34 match, sampai pekan kedelapan Arema FC hanya meraih 6 poin saja. Sangat disayangkan pada pertandingan home, poin Arema banyak yang hilang," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengatakan dirinya sudah siap dan memahami kondisi Arema FC sekarang yang berada di dasar klasemen.

"Kami akan mengatasi permasalahan di tim. Kami fokus ingin menambah poin kemenangan di pertandingan selanjutnya dan mengangkat prestasi Arema FC lebih baik lagi," kata Milan.

Dengan pergantian pelatih kepala ini target Arema FC secepatnya mampu keluar dari zona merah dan menjadi lebih baik di pertandingan selanjutnya.

Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top