Paparkan Tri Prasetya di Hadapan Wanita Karya, Berbuah Energi Dukungan Baru Bagi SAE

Himpunan Wanita Karya (HWK) deklarasikan dukungan untuk paslon SAE. (SAE)
Himpunan Wanita Karya (HWK) deklarasikan dukungan untuk paslon SAE. (SAE)

MALANGTIMES - Agenda kunjungan pasangan calon (paslon) SAE menjelang berakhirnya masa kampanye semakin aktif dan gencar dilakukan di berbagai pelosok Kota Malang. Hal tersebut tentunya untuk menyapa warga dan menggali aspirasi mereka sehubungan dengan perbaikan kualitas kehidupan yang makin kompetitif.

Calon wakil wali kota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang juga aktivis Partai Golongan Karya (Golkar) hari ini bersilaturahmi dengan kaum perempuan yang tergabung dalam Himpunan Wanita Karya (HWK) Kota Malang bertempat di Jalan Mayjen Panjaitan, Penanggungan, Kecamatan Klojen Malang. 
      
Di sana Bung Edi, sapaan akrab Sofyan Edi Jarwoko, kembali menjelaskan bagaimana program Tri Prasetya, yakni tiga komitmen paslon Sutiaji-Edi yang akan dijadikan panduan utama membangun Malang SAE, Kota yang Bermartabat.

Ketiga komitmen ini adalah komitmen SAE membangun kesejahteraan sosial melalui pembangunan ekonomi dan infrastruktur pendukungnya. Banyak program pembangunan yang mangkrak saat ini akibat lemahnya payung hukum yang ada, seperti revitalisasi Pasar Besar, Pasar Blimbing dan pembangunan jembatan Kedungkandang. 

"Nah tentunya ke depan perlu penguatan payung hukum, seperti masalah jembatan Kedungkandang. Tentu pertama Pemerintah Kota Malang harus mencari payung hukum, misalnya  ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), guna mengetahui bisa tidaknya jembatan Kedungkandang dibangun," bebernya

"Jika memungkinkan, pembangunan jembatan itu memang diselesaikan untuk kepentingan masyarakat luas”, tambah Edi

Mangkraknya pembangunan ini juga secara langsung atau tidak langsung adalah dampak dari lemahnya kepemimpinan Kota Malang. Selain itu, penyebab lainnya adalah kurang adanya transparansi serta lemahnya pengawasan yang memperlemah layanan publik.

"Tentunya harus segera dicarikan solusi, mandeknya pembanguan tersebut berdampak pada mobilitas laju ekonomi masyarakat, misalnya kirim barang terjadi keterlambatan karena akses jalan yang macet baik keluar maupun masuk, sehingga harus mengeluarkaj biaya ekstra nah ini harus segera ada penyelesaian," jelasnya

Sementara itu, HWK melihat dan mendengar pemaparan viai misi paslon SAE, langsung menyampaikan dukungan mereka terhadap paslon SAE yang ini tentunya pasti menambah energi baru untuk kemenangan SAE.

Pada kesempatan ini HWK menyampaikan dukungan kepada paslon SAE melalui sebuah deklarasi yang terdiri atas empat poin. Pertama, melihat bahwa kota Malang saat ini mengalami krisis kepemimpinan.

Kedua, pemimpin yang amanah, bersih dan bertanggung jawab adalah solusi dari krisis kepemimpinan Kota Malang. Ketiga, Sutiaji-Edi adalah sosok pemimpin yang bersih, amanah dan bertanggung jawab yang kami percaya akan membawa kota Malang menjadi kota yang bermartabat

Keempat, kami Himpunan Wanita Karya kota Malang mendeklarasikan dukungan kami kepada Sutiaji-Edi sebagai wali kota dan wakil wali kota Malang periode 2018-2023.

Selain itu, dalam deklarasi tersebut, juga diwarnai dengan aksi cap tiga jari keatas kaian panjang berwarna putih sebagai simbolis dukungan terhadap paslon SAE. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top