Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Budaya dan Seni

Antisipasi Teror, Polres Awasi Seluruh Gereja di Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

13 - May - 2018, 16:21

Jajaran anggota Polres Batu saat apel di Alun-Alun Kota Batu, Minggu (13/5/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Jajaran anggota Polres Batu saat apel di Alun-Alun Kota Batu, Minggu (13/5/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Serangan bom di tiga gereja Surabaya juga membuat perhatian Polres Batu untuk mengawasi seluruh gereja di Kota Batu.

Baca Juga : Didi Kempot Gelar Konser Amal dari Rumah, Hanya 3 Jam Donasi Capai Rp 5,3 Milliar

Hal tersebut dilakukan dengan pengawasan oleh ratusan personel jajaran Polres Batu, Banser, dan Pemuda Pancasila, Minggu (13/5/2018)

Pengawalan dilakukan terlebih pada gereja-gereja yang ada di Kota Batu. Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto mengatakan tidak ada regulasi khusus terkait pengamanan yang ada di gereja Kota Batu. Hanya saja, melakukan pengamanan di seputaran gereja di Kota Batu.

"Kami bersama Pemkot Batu dan elemen masyarakat berempati terhadap kejadian yang menimpa di gereja Surabaya. Namun kami hanya memberikan dan menjaga rasa  aman bagi umat di gereja untuk melakukan pengawasan," ujar Buher sapaan akrabnya.

"Bersatu kita kuat, kegiatan tetap normal, tidak ada penjagaan lebih. Tidak ada regulasi khusus. Tadi juga sudah komunikasi jika pelaksaan ibadah pagi saja," tambahnya saat ditemui di Alun-Alun Kota Batu.

Ia menambahkan bahwa tidak ada lagi ruang bagi pelaku radikal dan teror melakukan tindakan di Kota Batu. Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat dan media terkait kejadian tersebut harus bijak tidak menyebarkan foto, video korban secara luas.

"Ataupun tidak menyebarkan lagi dan memberikan informasi yang simpangsiur. Kadang masih latah menyebarkan ke sana-sini, kalau tahu cukup tahu," imbuhnya.


Topik

Hiburan, Budaya dan Seni Polres-Batu teror-bom-surabaya pengamanan-gereja-di-batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto