Pelaku Bom Bunuh Diri Naik Motor, Saksi Lihat Kepalanya Terlempar ke Atap Gereja

Kondisi Gereja Santa Maria Tak Bercela usai kejadian.
Kondisi Gereja Santa Maria Tak Bercela usai kejadian.

Pelaku bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela terekam CCTV. Diketahui ada dua orang naik motor dengan kecepatan tinggi. Mereka langung menerobos memaksa masuk ke dalam.

Pengendara motor tersebut sempat dicegat pihak keamanan gereja. Namun tidak lama kemudian, bom langsung meledak.

Kejadian tepat di pintu masuk gereja. Akibatnya, para jemaat yang baru saja selesai beribadah terluka. Bahkan beberapa orang tewas seketika di lokasi.

Hal ini dibenarkan salah satu saksi mata yang berjualan nasi di sekitar lokasi. Menurut dia, kejadian berlansung cukup cepat. Beberapa detik saja setelah pengendara motor masuk.

"Ada dua orang. Langsung masuk saja ke dalam. Mereka bawa karung ditaruh di tengah," ujarnya seraya tidak mau disebutkan nama.

Saat itu pengendara bukan hanya dicegah oleh pihak keamanan, tapi juga oleh dua polisi. "Pak Polisinya juga ikut terluka," bebernya.



Dengan jarak hanya beberapa meter saja, pedagang nasi ini pun terkena ceceran daging korban. "Baju saya sampai penuh dengan bercak darah. Bau amis. Tadi saya sempat pulang mandi," lanjutnya.

Saat kejadian, dia sempat melihat kepala pelaku bom bunuh diri sampai terlempar ke atas atap gereja. "Pokok'e medeni (Pokoknya mengerikan). Mas. Aku langsung bingung tadi cari anak saya," ungkap perempuan setengah baya ini.

Ke depan dia mengaku masih trauma jika hendak berjualan di dekat gereja kembali. "Tidak tahu saya besok mau kerja apa. Tadi itu juga belum sempat laku sama sekali. Udah tak tinggal saja penting selamat," imbuhnya.(*)
 

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Surabaya TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top