Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Budaya dan Seni

Ingatkan Puasa, Ribuan Pelajar TPQ Kota Batu Ikut Pawai Taaruf

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - May - 2018, 12:51

Para peserta mengikuti pawai taaruf dengan membawa poster di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Minggu (13/5/3018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Para peserta mengikuti pawai taaruf dengan membawa poster di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Minggu (13/5/3018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Lima ribu pelajar TPQ Kota Batu mengingatkan bahwa bulan Ramadan sudah dekat. Caranya dengan mengikuti pawai taaruf menyambut datangnya bulan Ramadan 1439/2018 M.

Dalam pawai itu, peserta membawa berbagai tulisan dan poster ajakan dan imbauan seperti  ibadah di bulan suci Ramadan. Antara lain adalah ‘Happy Ramadhan Teman-Teman’, ‘Sambut Ramadhan Ceria Puasa Full 30 Hari’, ‘Anak Hebat Puasanya Dahsyat, Insya Allah Masuk Surga Nikmat’.

Baca Juga : Tiga Bulan Tutup Akibat Covid 19, Tempat Hiburan di Malang Disemprot Disinfektan

Ada pula poster bertuliskan: ‘Puasa Tapi Tidak Sholat? Bagaikan Orang Memakai Tali Pinggang Tapi Tak Memakai Celana’. Tulisan tersebut merupakan hasil karya pelajar TPQ.

Mereka rata-rata memakai baju takwa dan busana muslim. Lalu ada juga kelompok yang membawa dan memainkan kentongan. Juga diselingi pertunjukan drum band dan barisan pelajar pembawa tulisan asmaul husna (sifat-sifat Allah).

Pawai yang diikuti oleh 220 TPQ di Kota Batu diberangkatkan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di depan rumah dinas wali kota Batu. Kemudian para peserta berjalan sejauh satu kilometer di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Minggu (13/5/2018).

Kepala Kementerian Agama Kota Batu Musta’in mengatakan, Pawai Taaruf Ramadan 1439 Hijriah digelar untuk menyambut datangnya bulan Ramadan. Adanya even seperti ini supaya masyarakat tahu jika sebentar lagi momen bulan Ramadan.

Baca Juga : Sambut HUT ke 106, Wali Kota Sutiaji Ajak Masyarakat Ukir Sejarah Lewat "Malang Bercerita" Bersama MalangTIMES

“Even ini agar masyarakat tahu jika beberapa hari lagi sudah mendekati bulan Ramadan. Namun kali ini pawai taaruf hanya diikuti oleh pelajar TPQ melihat antuasi yang tinggi,” ujar Musta’in. 

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini agar masyarakat Kota Batu mulai bersiap dalam menjalankan bulan suci Ramadan. “Ya berharap dengan adanya kegiatan ini agar bersiap menjalankan puasa satu bulan,” harapnya. (*)


Topik

Hiburan, Budaya dan Seni Ribuan-Pelajar-TPQ Kota-Batu Ikut-Pawai-Taaruf


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni