Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Jadi Tempat Favorit Masyarakat, Playground Gratis di Taman Hutan Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

11 - May - 2018, 10:42

Anak-anak sedang menikmati permainan playground di Hutan Kota Temas, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Anak-anak sedang menikmati permainan playground di Hutan Kota Temas, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Fasilitas taman hutan kota yang disuguhkan di sudut-sudut kelurahan dan desa rupanya sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Seperti halnya di Taman Hutan Kota Temas, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, beragam fasilitas yang disuguhkan menjadi pilihan masyarakat sekitar.

Fasilitas yang disuguhkan di Hutan Kota Temas bisa dibilang cukup memenuhi kebutuhan masyarakat. Misalnya terdapat wahana playground yang di bawahnya ada pasir berwarna putih agar lebih aman.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Apalagi wahana ini memiliki area yang cukup luas. Karena itu, anak-anak sekitar saat liburan atau sepulang sekolah memilih untuk menghabiskan waktunya di sana. Bagi mereka, Hutan Kota Temas sangat nyaman untuk digunakan bermain ataupun saling bercengkerama.

Salah satu warga, Lestusa Indah Rahayu, mengaku, untuk menghabiskan waktu, dia lebih senang dan nyaman di hutan kota. Sebab, di sana terdapat beragam fasilitas yang disajikan.

“Suka main di sini karena di sini sekarang sudah bersih dan terawat. Jadi biasanya main-main atau ngobrol-ngobrol juga,” kata Lestusa, Jumat (11/5/2018).

Setidaknya, pengunjung akan bertahan di Hutan Kota Temas selama kurang lebih dua jam. Selain itu, kalau sore hari, banyak juga warga yang memanfaatkan hutsn kota itu untuk berolahraga. Sebab, di sana juga disediakan fasilitas sarana prasarana berolahraga untuk jogging track, pijat refleksi, tempat duduk, dan taman baca.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Sementara itu, Kepala DLH (Dinas Lingkungan Bidup) Kota Batu Arief As Siddiq menjelaskan fasilitas ruang publik selalu menjadi pehatiannya untuk meningkatkan kunjungan di taman. Tujuannya agar masyarakat lebih nyaman dan memanfaatkan ruang publik ini.

"Kami berupaya selalu memantau dan membenahi fasilitas. Jadi, ketika ada kerusakan ataupun rumput tidak rapi, akan segera kami bereskan,” ungkap Arief. (*)


Topik

Wisata berita-batu wisata-kota-batu hutan-kota-temas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni