Anji Tampil Memukau, Pemilihan Kakang Nimas Batu Meriah

Anji saat menghibur penonton di Ballroom Golden Tulip Holland Resort, Kota Batu, Sabtu (5/5/2018) malam. (Foto: Diskominfo for BatuTIMES)
Anji saat menghibur penonton di Ballroom Golden Tulip Holland Resort, Kota Batu, Sabtu (5/5/2018) malam. (Foto: Diskominfo for BatuTIMES)

Sangat meriah dan memukau, perhelatan malam grand final Kangmas Nimas Kota Batu periode 2018-2020 yang berlangsung di Ballroom Golden Tulip Holland Resort, Kota Batu, Sabtu (5/5/2018) malam. Penonton terkesima dengan beragam pertunjukan hingga guest star Anji dan hadirnya Miss Indonesia asal Kalimantan Utara Desti Ayu Damayanti.

Anji pun sukses menghipnotis para penonton dengan membawakan lagu-lagu andalannya. Antara lain Bidadari Tak Bersayap, Dia, Kekasih Terhebat, dan Ternyata Cinta. Lagu-lagu itu seketika mengajak para pengunjung menyanyi bersama.

Anda yang belum melihat penampilan Anji di Kota Batu jangan kecewa. Siang ini Anji bakal tampil lagi dalam konser bertajuk "Bangkitkan Energi Milenial-mu" di Sport Center Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Jalan Gajayana Malang. Menariknya, konser ini gratis dsn Anji siap menghibur dengan sederet lagu andalannya.

Kembali ke pemilihan Kakang Nimas Kota Batu, selain aksi Anji, ada theatrical show. Pemilihan ajang duta wisata Kota Batu yang berada di bawah Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu menampilkan talenta dan bakat dari 10 pasang kangmas nimas. Tari kreasi Among Tani dan berbagai penampilan oleh 20 finalis kangmas nimas berhasil memukau dalam pembukaan event bergengsi  tersebut. Ada pula parede dari duta wisata di 35 daerah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suyono menjelaskan, duta wisata merupakan mitra dinas pariwisata tiap daerah. Karena itu, duta wisata diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada dunia wisata, terutama wisatawan untuk datang ke Kota Batu. 

Penampilan tari kreasi Among Tani dari 10 pasang finalis Kangmas Nimas dalam Grand Final Kangmas Nimas 2018 Kota Batu di Ballroom Golden Tulip Holland Resort, Sabtu (5/5/2018).

Salah satu tugas duta wisata adalah mempromosikan wisata di berbagai media, membantu menyampaikan informasi kepada wisatawan dari berbagai komponen hingga melakukan kampanye tentang sadar wisata. 

"Nantinya duta wisata baru ini mampu membawa sesuatu yang baru dalam mengembangkan pariwisata di Kota Batu. Tentunya harus berkontribusi dalam dunia pariwisata di Kota Batu," ungkap Imam.

Melalui ajang ini, diharap target wisatawan mancanegara ke Kota Batu bisa meningkat. Memgingat Indonesia memilki target 20 juta wisatawan mancanegara. Untuk memenuhi target itu, harus didukung oleh kabupaten dan kota melalui potensi yang dimililiki. 

"Setidaknya adanya duta wisata ini mampu memberikan warna baru yang nantinya bisa menambah jumlah wisatawan manca. Jika di tahun 2017 sebesar 20 ribu merupakan wisatawan mancanegara, tahun ini bisa lebih dan target 5,3 juta wisatawan terpenuhi," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menambahkan, ajang duta wisata setiap dua tahun ini menunjukkan progres sangat bagus. Dia berharap duta wisata ini mampu berkontribusi di dalam dunia pariwisata Kota Batu

"Tidak hanya yang terpilih. Saya minta kepada finalis Kangmas Nimas 2018 ini berperan aktif saling  mempromosikan dan meng-guide sebanyak-banyaknya wisatawan," ujar Dewanti.

Sebelumnya dalam ajang ini  berbagai rangkaian kegiatan berjalan selama empat bulan ini diikuti oleh 171 peserta dari Malang Raya. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Batu TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top