Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Ingin Abadikan Sunset dan Sunrise di Pantai-Pantai Kabupaten Malang, Ada Trik Khususnya Lho

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : A Yahya

05 - May - 2018, 21:57

Suasana sunset di Pantai Parang Dowo, Kabupaten Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Suasana sunset di Pantai Parang Dowo, Kabupaten Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Berwisata di Malang Raya tak akan lengkap jika tidak mengunjungi pantai-pantai elok di Kabupaten Malang. Tak hanya panorama yang memikat, tak jarang pengunjung juga berburu momen romantis seperti matahari terbenam (sunset) maupun matahari terbit (sunrise). Apalagi, muncul dan menghilangnya cahaya matahari selalu memberikan nuansa yang magis.

Namun, ada trik khusus yang ternyata perlu diketahui pengunjung. Terutama bagi pemburu sunset dan sunrise. Sebab, tak setiap hari momen tersebut bisa diabadikan. "Kalau di pantai-pantai Kabupaten Malang ini kan masuk garis pantai selatan. Jadi matahari hanya muncul beberapa bulan saja di atas laut," terang Joko, petugas Perhutani saat ditemui di Pantai Sendiki, Desa Tambakrejo, Sumbermanjing. 

Baca Juga : Potensi Wisata Kabupaten Malang Kini Masuk Komik Destinasi Wisata Indonesia

"Yang paling bagus itu periode Desember-Januari, saat matahari ada di lintang selatan," tambahnya. Sementara itu, periode Maret-Mei rata-rata tampilan matahari berada di atas perbukitan yang seolah menjadi pagar bagi keindahan pantai dari dunia luar. 

Saat matahari berada di lintang utara, lanjut Joko, yang terlihat di langit hanya semburat warna merah atau jingga saja. "Tetapi meski tidak ketemu sunset atau sunrise, pemandangan pantai di sepanjang pesisir Kabupaten Malang ini sudah diakui keindahanya," tegasnya. 

Sore ini (5/5/2018), salah satu pantai yang menyajikan sunset yakni di Pantai Parang Dowo, Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang. Namun seperti periode matahari yang dijelaskan sebelumnya, matahari tampak berada di balik perbukitan. Hanya saja, air laut yang surut membuat tampilan senja sangat sayang untuk dilewatkan.


Topik

Wisata sunset-sunrise-malang-kabupaten-pantai


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

A Yahya