Kue Gabin Dibalut Aneka Topping Ala Mahasiswi Malang

Biskuit malkist dengan balutan fla yang kerap disebut kue gabin dengan topping aneka rasa ini dijual mahasiswi Malang di media sosial dengan nama @mydelicious2 (foto: Mitha for MalangTIMES)
Biskuit malkist dengan balutan fla yang kerap disebut kue gabin dengan topping aneka rasa ini dijual mahasiswi Malang di media sosial dengan nama @mydelicious2 (foto: Mitha for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pernah menyantap lezatnya kue gabin? Menggunakan bahan utama biskuit malkist yang digoreng, kue gabin memiliki bagian tengah yang diisi dengan fla. Apa jadinya bila kue gabin ditambah dengan aneka topping ya? 

Di Malang kreasi kue gabin aneka rasa dipelopori oleh Vivian Paramitha. Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang itu mengkreasikan kue gabin dengan sembilan varian topping di atasnya. Ada rasa keju, almond, chocochip, sprinkle, oreo, kacang, rainbowchip, spikel heart, dan rempahan coklat.

Mitha mengatakan awalnya ia malah belum kepikiran berjualan kue gabin. Di Bali ia punya usaha kuliner tetapi bukan menjual kue gabin melainkan pisang nugget. 

"Karena sekarang aku tinggal di malang, dan kebetulan juga liat peluang masih belum ada yang jual kue gabin fla yang diberi topping warna warni gitu," kata wanita asal Pulau Dewata Bali itu pada MalangTIMES.

Usaha yang ia buat itu masih berbasis media sosial Instagram saja. Akun usaha kulinernya itu diberi nama @mydelicious2. Khusus di Malang ia hanya menawarkan kue gabin dengan topping aneka rasa.

Untuk membuat kue gabin, Mitha menjelaskan caranya cukup mudah. "Cara pembuatannya simpel aja. Jadi tinggal campur bahan fla, dimasak lalu setelah itu digoreng. Enggak memakan waktu banyak untuk buatnya. Dan setelah itu diolesi dengan aneka rasa," paparnya. 

Yang paling banyak diburu konsumen, kata Mitha, ialah keju, oreo, almond, spikel heart, dan rempahan coklat. Dalam sehari puluhan box kue gabin aneka topping mampu ia jual. "Aku bisa sehari sampai 20 box maksimalnya. Karena memang per hari aku batasi karena aku sendirian yang mengerjakan," aku Mitha.

Nih untuk kamu yang sudah tidak sabar menyantap kue gabin dengan topping favorit, coba deh cicipi kelezatan dapur mahasiswi UMM itu. Sebab soal harga bersahabat dengan kantong yakni dibanderol mulai Rp 15.000. (*)

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : bayu pradana

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top