Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Mukena Adem dari Malang, Temukan Disini

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Heryanto

28 - Apr - 2018, 10:17

Produk mukena dari Malang dengan bahan rayon super (foto: Juragan Mukenah for MalangTIMES)
Produk mukena dari Malang dengan bahan rayon super (foto: Juragan Mukenah for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Industri fashion muslimah tidak bisa dilepaskan dari ibadah salat. Sarana beribadah untuk muslimah yakni mukena tak lepas dari perkembangan tren fashion. Diantara sekian produsen mukena, ada yang berbasis di Kota Malang.

Pasar online yang menggiurkan mendorong Basma melirik usaha mukena berbasis online. Mukena yang ia jual menggunakan material kain rayon. Karakteristik permukaan halus dan lembut di kulit. Kain rayon juga halus dan nyaman dikenakan di kulit. 

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

"Untuk semua produk mukena ini kami pakai bahan rayon kualitas super. Karena memang bahan ini nyaman dikenakan. Untuk detail produksinya maaf belum bisa kami jelaskan banyak," papar wanita berusia 25 tahun ini kepada MalangTIMES. 

Basma mengungkapkan mukena produksinya mampu terjual 700 sampai 800 buah dalam satu bulan. "Kalau mau bulan puasa gini bisa sampe 700-800 per bulan, kalo bulan-bulan biasa setelah lebaran perbulan laku 200-250 mukena," sambungnya. 

Mukena produksi Basma diberi label Juragan Mukenah. Produk mukena yang dibangun sejak tahun 2011 itu dipasarkan di akun Instagram @juraganmukenah. "Untuk pemasaran aku pakai media sosial juga. Sistem promosi banyak memakai endorse juga," kata Basma. 

Dari penjualan digital, dia mengungkapkan model mukena yang laris manis adalah motif sakura. Sesuai namanya mukena ini dibuat dengan motif bunga sakura. 

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

"Sejauh ini penjualan kita yang bagus adalah yang motif sakura. Selain itu juga banyak sih yang nyari motif polos," kata wanita yang mengenyam pendidikan di pondok pesantren ini.

Mukena bahan rayon super produk Malang ini dibanderol mulai Rp 120.000 hingga 135.000. (*)


Topik

Gaya hijab-malang fashion-malang Mukena-Adem Industri-fashion-muslimah juraganmukenah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Heryanto